Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. SMA PGRI lakukan pendaftaran online, guru bantu isi aplikasi
  • Selasa, 04 Juli 2017 — 18:58
  • 1442x views

SMA PGRI lakukan pendaftaran online, guru bantu isi aplikasi

Dari pantauan Jubi di sekolah tersebut, Selasa (4/7/2017) terlihat beberapa calon siswa mengisi aplikasi pendaftaran dibimbing beberapa guru.
Habakuk Kiwak, calon siswa di SMA PGRI melakukan pendaftaran secara online di sekolah tersebut - Jubi/ Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal berita No. 1 di Tanah Papua

Jayapura, Jubi - Meski sebelumnya pendaftaran siswa baru di SMA PGRI Kota Jayapura tidak mengharuskan calon siswa mendaftar secara online, namun pada hari keempat pendaftaran sudah terlihat sejumlah siswa baru mendaftar secara online.

Dari pantauan Jubi di sekolah tersebut, Selasa (4/7/2017) terlihat beberapa calon siswa mengisi aplikasi pendaftaran dibimbing beberapa guru.

"Memang kami tidak mengharuskan siswa untuk mendaftar secara online, namun untuk memberikan kemudahan kepada kami dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk meng-input data para calon siswa ke sistim," kata Kepala SMA PGRI Yanet Berotabui.

Yanet menambahkan, kebanyakan calon siswa yang mendaftar di sekolah yang dipimpinnya adalah anak-anak dari wilayah pegunungan Papua. 

"Yang sudah datang mendaftar ada sekitar 50-an anak yang datang sendiri ke sekolah untuk mengantarkan berkasnya," ujarnya.

Dikatakan, pada umumnya siswa yang mendaftar tidak bisa mengisi data di aplikasi pendaftaran online, karena itu sudah disediakan beberapa guru untuk melakukan input data. 

"Ini harus kami lakukan, berbeda dengan sekolah lain yang mengharuskan calon siswa mendaftar secara online, kami tidak seperti itu, jadi kasihan kalau ada siswa yang tidak tahu mengoperasikan komputer akhirnya tidak bisa mendaftar," katanya.

Untuk itu, ia tetap membuka pendaftaran tanpa online. Namun jika ada yang sudah mendaftar secara online tidak masalah tinggal membawa bukti pendaftaran dan cocokkan dengan data di server.

Habakuk Kiwak, seorang pendaftar asal SMP Negeri 1 Beoga, Kabupaten Puncak kepada Jubi usai melakukan pendaftaran secara online mengatakan, ia harus dibantu kakaknya yang mengerti dan tahu mengoperasikan komputer untuk mengisi data yang diperlukan.

"Ada kakak yang bantu mengisi data, kami di wilayah pedalaman Papua tidak bisa menggunakan komputer karena sekolah kami di SMP tidak ada komputer," katanya. (*)

Sebelumnya

Siswa baru SLTP di Kota Jayapura diperkirakan 5.307 

Selanjutnya

BKKBN: keluarga agar terapkan 3 ciri ketahanan keluarga

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe