Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. PM Tuvalu : Relokasi bukanlah jawaban atas perubahan iklim
  • Rabu, 05 Juli 2017 — 01:23
  • 1309x views

PM Tuvalu : Relokasi bukanlah jawaban atas perubahan iklim

Namun, Sopoaga mengatakan bahwa masalah yang harus diatasi adalah penyebab perubahan iklim dan pemanasan global dan, tentu saja, kenaikan permukaan air laut.
Enele Sopoaga, Perdana Menteri Tuvalu – Dok. Jubi
RNZI
Editor : Kyoshi Rasiey
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal berita No. 1 di Tanah Papua,

Jayapura, Jubi - Perdana Menteri Tuvalu Enele Sopoaga sangat yakin bahwa pindah ke negara lain bukanlah jawaban atas perubahan iklim.

Menanggapi tawaran Perdana Menteri Fiji Frank Bainimarama, Sopoaga mengatakan Fiji adalah rumah kedua Tuvalu.

Pada pembukaan Acara Kemitraan Aksi Iklim Pasifik di Grand Pacific Hotel di Suva pada hari Senin, Bainimarama mengatakan Fiji akan terus berdiri dengan Tuvalu dan Kiribati.

Bainimarama juga mengatakan kepada delegasi yang hadir bahwa Fiji telah menawarkan untuk memberikan perlindungan permanen kepada rakyat Kiribati dan Tuvalu, tetangga terdekatnya yang berada di bawah ancaman perubahan iklim.

Namun, Sopoaga mengatakan bahwa masalah yang harus diatasi adalah penyebab perubahan iklim dan pemanasan global dan, tentu saja, kenaikan permukaan air laut.

Dia mengatakan masalah itu jauh lebih besar daripada mengirim kapal untuk pergi dan menjemput orang-orang Tuvalu.

"Ini jauh lebih besar dari diri kita sendiri, jadi kita benar-benar harus mengkontekstualisasikannya. Bukan secara harfiah apa yang Bainimarama katakan - 'untuk membawa orang-orang Tuvalu'," kata Sopoaga kepada Fiji Times.

"Tidak sesederhana itu karena anda harus memperhatikan hak perlindungan dan kedaulatan anda, hak asasi manusia dan karena itu anda harus sangat berhati-hati dan anda harus memprioritaskan masalah ini," lanjutnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Perempuan Fiji dan minyak kelapa

Selanjutnya

Dugaan kotak suara ilegal warnai Pemilu PNG

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe