Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Akhirnya, Bupati Merauke penuhi undangan DPRD
  • Rabu, 05 Juli 2017 — 13:22
  • 510x views

Akhirnya, Bupati Merauke penuhi undangan DPRD

Selain bupati yang hadir, juga Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta serta beberapa kepala dinas. Pertemuan berlangsung di ruang rapat dewan Selasa (4/7/2017) itu, terbuka untuk umum dengan dipimpin langsung Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa didampingi Marotus Solikah (wakil ketua).
Bupati Merauke, Frederikus Gebze saat pertemuan bersama DPRD – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi - Bupati Merauke, Frederikus Gebze memenuhi undangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, untuk membahas dua persoalan penting yakni status para pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang selama ini hanya sebagai pelaksana tugas serta serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 yang sangat minim.

Selain bupati yang hadir, juga Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta serta beberapa kepala dinas. Pertemuan berlangsung di ruang rapat dewan Selasa (4/7/2017) itu, terbuka untuk umum dengan dipimpin langsung Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa didampingi Marotus Solikah (wakil ketua).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa mengatakan, sedianya undangan pertemuan dilakukan pekan lalu, hanya bupati masih ada kesibukan, sehingga baru  terlaksana hari ini.

“Selama ini masyarakat terus bertanya-tanya kepada dewan terkait dua persoalan itu, terutama penyerapan APBD yang sangat minim. Olehnya, perlu ada penjelasan resmi Bupati Merauke,” kata Sirfefa.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze menjelaskan, selama ini, terdapat sejumlah pejabat di OPD berstatus pelaksana tugas. Dengan demikian, mereka memiliki batasan kewenangan dalam melaksanakan tugas, terutama sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Sebagai solusinya, demikian Bupati Freddy, Sekda diberikan tugas serta tanggung jawab sebagai Pengguna Anggaran (PA) terhadap sejumlah OPD dimaksud.

“Memang beberapa proses sedang dilalui sesuai petunjuk KASN. Ada tahapan lelang jabatan sudah dilalui dan tinggal menunggu proses wawancara. Jika itu sudah dilakukan,  nantinya OPD telah memiliki kepala dinas definitif,” ungkapnya.

Sekda Merauke, Daniel Pauta menambahkan, serapan APBD tahun ini masih rendah sekitar 20-an persen. Itu dikarenakan OPD belum memiliki pejabat definitif. Sehingga ada batasan tugas dilakukan.

“Tahapan lelang jabatan tinggal wawancara, hanya masih menunggu petunjuk KASN, karena ada permintaan  perlu penjelasan tertulis Bupati Merauke, terkait nonjob 19 pejabat eselon II tahun lalu,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Legislator soroti rumah kumuh dan anak aibon

Selanjutnya

Pengadaan 24 mobil DPRD Merauke, bersifat pinjam pakai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe