Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Peringati 30 tahun hubungan diplomatik, Vanuatu dan China rilis perangko baru
  • Rabu, 05 Juli 2017 — 16:45
  • 912x views

Peringati 30 tahun hubungan diplomatik, Vanuatu dan China rilis perangko baru

"Saya yakin baik Cover Hari Pertama dan perangko yang menunjukkan keberanian kedua orang kita akan diterima dengan hangat oleh kedua bangsa kita, begitu juga wisatawan yang berkunjung ke Vanuatu," tambahnya.
Kepala Eksekutif (CEO) Vanuatu Post, Wesley Rasu, dan Duta Besar China di Port Vila, Liu Quan menunjukkan Cover Hari Pertama dan perangko bersama yang baru diluncurkan – Vanuatu Daily
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Kyoshi Rasiey

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Satu set perangko baru telah dirilis oleh Vanuatu Post untuk memperingati ulang tahun ke-35 hubungan diplomatik antara Republik Rakyat Cina dan Vanuatu.

Kepala Eksekutif  (CEO) Vanuatu Post, Wesley Rasu, dan Duta Besar China di Port Vila, Liu Quan, bersama-sama meluncurkan Cover Hari Pertama dan perangko baru di Pelabuhan Port Vila pada pekan lalu.

Duta Besar China mengatakan penerbitan Cover Hari Pertama dan perangko merupakan bagian penting dari kegiatan memperingati ulang tahun ke 35 berdirinya hubungan diplomatik antara China dan Vanuatu. Ia mengakui China sangat bangga dengan hubungan ini dengan menyebutnya "ramah dan kuat".

"Saya yakin baik Cover Hari Pertama dan perangko yang menunjukkan keberanian kedua orang kita akan diterima dengan hangat oleh kedua bangsa kita, begitu juga wisatawan yang berkunjung ke Vanuatu," tambahnya.

Sebagai bagian dari kegiatan untuk merayakan tonggak sejarah dalam hubungan diplomatik ini, Duta Besar Liu mengumumkan dana beasiswa untuk ni-Vanuatu untuk mendaftar belajar bahasa Mandarin di Universitas Southern Pasifik Kampus Emalus di Port Vila. Dan dia meminta lebih banyak ni-Vanuatu untuk belajar bahasa Cina.

"Semakin banyak orang Tionghoa datang ke Vanuatu dan jika anda bisa berbicara bahasa Mandarin, itu akan sangat baik."

Cover Hari Pertama dan perangko tersebut merupakan upaya kolektif Vanuatu Post dan China Post yang bekerja sama dalam proyek ini sejak awal tahun ini.

Satu perangko dengan nilai Vt60 menampilkan "Darwz", sebuah upacara tradisional dari Kawasan Otonomi Xinjiang, China. Sementara perangko lainnya dengan nilai Vt100 menampilkan "Naghol", upacara adat rakyat yang sangat terkenal di wilayah Pantekosta, Vanuatu.

"Meskipun kedua adat istiadat ini terpisah ribuan mil, mereka memiliki semangat yang sama. Itulah keberanian, keberanian dalam menghadapi tantangan," kata Duta Besar China tersebut.

"Ada tiga isu bersama, perangko di masa lalu yang diikuti oleh Vanuatu Post bersama dengan Republik Rakyat China melalui Kedutaan Besar China di Port Vila - satu di tahun 2002, Peringatan 20 tahun Hubungan Diplomatik antara China dan Vanuatu, yang kedua di 2007 untuk ulang tahun ke 25 dan 2012 untuk ulang tahun ke 30. Saat itu, satu perangko menampilkan beruang panda Cina sementara yang satunya babi dari Vanuatu, " kata CEO Vanuatu Post Rasu.

Perwakilan pemerintah Vanuatu pada upacara tersebut, George Iapson, Penasihat Politik Pertama untuk Wakil Perdana Menteri Joe Natuman mengatakan bahwa China adalah salah satu negara pertama yang menjalin hubungan diplomatik dengan negara baru Vanuatu.

"Dan kami telah menikmati hubungan yang sangat bermanfaat selama bertahun-tahun ini, yang terus berkembang, dan kami menantikan bertahun-tahun hubungan yang bermanfaat," tambahnya.

Dia mengucapkan selamat kepada China dan Vanuatu Post untuk merilis dua perangko dan Cover Hari Pertama.

Perangko yang menampilkan kesenian tradisional China dan Vanuatu sudah tersedia untuk dijual di kantor pos di seluruh Vanuatu, sebagai koleksi dari agen perangko di seluruh dunia, dan akan digunakan untuk berkirim surat ke manapun di seluruh dunia. (*)

loading...

Sebelumnya

Dugaan kotak suara ilegal warnai Pemilu PNG

Selanjutnya

Korban uji nuklir French Polynesia dapat “angin segar” soal kompensasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4652x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2758x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2650x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe