Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pertamina: Penjualan Pertalite sesuai kebutuhan
  • Rabu, 05 Juli 2017 — 18:38
  • 1118x views

Pertamina: Penjualan Pertalite sesuai kebutuhan

Di SPBU Kelapa Dua Entrop, menurut pantauan Jubi, pengusaha SPBU hanya menjual Pertalite, Pertamax, dan Solar, padahal sebelumnya mereka menjual Premium, Solar, Pertalite, dan Pertamax ron 92. 
Salah satu SPBU di APO yang hanya menjual Pertalite dan Solar – Jubi/ Sindung Sukoco.
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Konsumsi bahan bakar minyak Pertaseries mengubah pola konsumsi BBM masyarakat, terutama konsumsi Pertalite yang tumbuh signifikan membuat beberapa SPBU di Kota Jayapura tak lagi menjual premium atau bensin.

Di SPBU Kelapa Dua Entrop, menurut pantauan Jubi, pengusaha SPBU hanya menjual Pertalite, Pertamax, dan Solar, padahal sebelumnya mereka menjual Premium, Solar, Pertalite, dan Pertamax ron 92. 

"Kami juga tak keberatan sebab sekarang motor ini kan mesinnya sangat mendukung dengan Pertalite sehingga ini juga bagus," ujar Priyadi, pengguna Pertalite, Rabu (5/7/2017). 

Ia mengemukakan sudah banyak SPBU yang tak menjual Premium seperti di Kota Jayapura di SPBU Apo dan SPBU Nagoya sudah lama tak menjualnya. 

"Kalau Nagaoya memang sudah lama tak menjual Premium banyak menjual Pertalite, saya sering membeli di sana," tambahnya.

Retail Fuel Marketing Region Manager VIII Zibali Hisbul Masih menampik jika upaya mengganti SPBU yang menyediakan premium yang dilakukan ini sebuah kebijakan dari Pertamina, sebab semua berdasarkan dengan demand (kebutuhan) dari para pengguna Pertalite. 

"Itu mekanisme pasar saja, tergantung preferensi konsumen, kalo demand-nya lebih banyak Pertalite, maka kita sediakan Pertalite lebih banyak, tapi tidak menutup menjual Premium bagi yang membutuhkan, sebab itu juga merupakan tugas kami secara nasional," ujarnya melalui telepon. 

Berdasarkan data dari Pertamina MOR VIII, kehadiran BBM terbaru, kata dia, juga mendapatkan sambutan yang baik di kalangan masyarakat. Terbukti dari tingkat konsumsi Pertalite  kini mencapai rata-rata 28 persen, jika dibandingkan dengan Premium yang masih tinggi. (*)

loading...

Sebelumnya

Kendala cuaca, serapan Bulog Papua baru 35,9 persen 

Selanjutnya

Dinas Penanaman Modal Kota Jayapura percepat perizinan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe