Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Kalimantan
  3. Ada 101 kasus Rabies di Kapuas Hulu
  • Rabu, 05 Juli 2017 — 20:26
  • 2637x views

Ada 101 kasus Rabies di Kapuas Hulu

"Meningkatnya jumlah kasus gigitan itu diduga tingginya lalu lintas Hewan Penular Rabies (HPR) di wilayah Kapuas Hulu," kata Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kapuas Hulu, Maryatiningsih.
Ilustrasi. Jubi/CBC.ca
ANTARA
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Putussibau, Kalbar, Jubi - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kapuas Hulu mencatat kasus rabies di daerah tersebut meningkat menjadi 101 kasus gigitan berdasarkan data 5 Juli 2017.

 

"Meningkatnya jumlah kasus gigitan itu diduga tingginya lalu lintas Hewan Penular Rabies (HPR) di wilayah Kapuas Hulu," kata Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kapuas Hulu, Maryatiningsih.

Menurut Ningsih, peningkatan cukup tinggi gigitan rabies terjadi di Kecamatan Seberuang, namun tidak ada korban yang dirawat inap.

" Warga di sana sudah paham apabila digigit anjing langsung datang ke Puskesmas minta di suntik," jelas Ningsih.

Dijelaskannya, yang juga menjadi penyebab meningkatnya lalu lintas HPR dapat terjadi karena terbukanya akses perkebunan sawit.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kapuas Hulu, Abdurrasyid mengatakan, pihaknya kewalahan dalam menangani kasus ini.

" Terus terang saja kita memang kewalahan, karena keterbatasan dana operasional sebab Kapuas Hulu cukup luas," kata Abdurrasyid.

Dijelaskan Abdurrasyid, untuk vaksin sudah tidak ada masalah, apalagi adanya bantuan pusat dan provinsi sehingga Kapuas Hulu merasa terbantu. (*)

 

loading...

#

Sebelumnya

Ribuan pencari kerja diramalkan bakal serbu Kotawaringin Timur

Selanjutnya

Tiga kabupaten di Kaltim tanggap darurat banjir

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe