Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Striker Nagardjo FC, Agustinus Keiya meninggal dunia karena sakit paru-paru
  • Kamis, 06 Juli 2017 — 04:32
  • 3205x views

Striker Nagardjo FC, Agustinus Keiya meninggal dunia karena sakit paru-paru

"Agus meninggal dunia hari ini (tadi subuh) karena sakit paru-paru. Sebelumnya ia sempat dirawat di Dilli tapi saya minta pulangkan lalu manajemennya pulangkan dia ke Papua (Nabire)," ujar Herlina ketika dihubungi Jubi, Rabu, (5/7/2017).
Almarhum Agustinus Keiya semasa perkuat tim PPSM Magelang – Jubi/IST
Abeth You
Editor : Jean Bisay
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Paniai, Jubi - Pemain Nagardjo FC, Timor Leste, Agustinus Keiya meninggal dunia akibat sakit keras yang berkepanjangan selama enam bulan lebih menderita sakit paru-paru. Kabar berpulangnya Agustinus diketahui dari istrinya, Herlina Matini.

Herlina Matini menginformasikan, Keiya meninggal pada Rabu (5/7/2017) subuh, di RSUD Nabire setelah sebelumnya dirawat di Dilli kurang lebih dua minggu pada awal tahun 2017 lalu.

"Agus meninggal dunia hari ini (tadi subuh) karena sakit paru-paru. Sebelumnya ia sempat dirawat di Dilli tapi saya minta pulangkan lalu manajemennya pulangkan dia ke Papua (Nabire)," ujar Herlina ketika dihubungi Jubi, Rabu, (5/7/2017).

Ditambahkannya, belum diketahui secara gamblang apa yang menjadi penyebab sakit keras kepada sang suaminya itu. Seperti diketahui, ia telah mengidap penyakit ini sejak lama.

"Ada (berat) pada paru-parunya yang sampai saat ini belum jelas penyebabnya. Jadi, dia tinggalkan satu orang anak perempuan," katanya.

Ayahanda almarhum, Kornelis Keiya mengatakan, jenazahnya disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di komplek SD Negeri Sanoba, Nabire. Namun belum mengetahui secara pasti tempat pemakaman terhadap buah hati pertama ini.

“Iya, setelah meninggal kami langsung bawa ke rumah. Tapi belum tahu kapan pemakaman. Jadi, sementara ini masih tunggu keluarga lain yang datang dari kampung, serta menunggu info dari pihak manajemen Nagardjo FC. Apakah mereka mau bantu pembiayaan atau tidak, karena status almarhum masih terikat kontrak,” jelas Kornelis.

Ia dikontrak klub Divisi Utama Timor Leste, Nagardjo FC pada Desember 2016. Pemain berposisi striker itu sudah menandatangani kontrak dengan klub tersebut dengan durasi kontrak satu musim.

Agustinus adalah mantan pemain PON Papua tahun 2012, dan sebelumnya bermain di klub PPSM Magelang yang berlaga di Indonesia Soccer Championship B. Agustinus yang juga pernah memperkuat Persinab Nabire meninggal dunia pada usia 24 tahun, adalah tipikal striker yang haus gol.

Karenanya, dia sempat dipanggil untuk seleksi oleh PS. TNI untuk berlaga di Indonesia Soccer Championship A, namun dia gagal masuk tim. Prestasi lain Agustinus Keiya, ia pernah menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi sepakbola Divisi II Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) tahun 2012/2013.

Dalam tiga pertandingan yang digelar di Lapangan Sepakbola Atang Sutresna Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, ia berhasil menggetarkan jala gawang lawan dengan 11 gol.

Agennya, Jimmy Mak mengatakan, bergabungnya Agustinus dengan Klub Timor Leste juga menambah panjang daftar pemain Papua yang main di Liga Timor Leste. Jimmy juga pernah membawa Boaz Solossa bermain di Klub Carsae FC yang berlaga di kasta tertinggi.  (*)

loading...

Sebelumnya

Wanderley sudah menyatu bersama Persipura

Selanjutnya

KONI bantu dana buat Forki Jayawijaya ikut kejurda karate

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Jumat, 21 September 2018 WP | 6267x views
Koran Jubi |— Senin, 17 September 2018 WP | 5849x views
Polhukam |— Kamis, 20 September 2018 WP | 4012x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe