Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. KONI bantu dana buat Forki Jayawijaya ikut kejurda karate
  • Kamis, 06 Juli 2017 — 04:40
  • 1226x views

KONI bantu dana buat Forki Jayawijaya ikut kejurda karate

“Tujuannya untuk memberikan sumbangsih atlet untuk persiapan PON 2020 dari Jayawijaya di berbagai cabang olahraga yang ada,” kata Hamka kepada wartawan.
: Penyerahan bantuan dana pembinaan dari KONI Jayawijaya kepada Ketua Pengkab Forki Jayawijaya untuk menghadapi kejurda di Jayapura - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Jean Bisay

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayawijaya terus berupaya mendukung cabang-cabang olahraga yang akan mengikuti kejuaraan daerah, dengan bantuan dana yang dimiliki.

Seperti pada Rabu (5/7/2017) KONI Jayawijaya menyerahkan bantuan dana pembinaan sebesar Rp 100 juta untuk akademi sepak bola Pikeyro Tribrata yang akan mewakili Papua di turnamen Danone Cup di Jakarta 15 Juli nanti.

Selain itu KONI Jayawijaya juga membantu Pengkab Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Jayawijaya yang akan mengikuti kejuaraan daerah pada 5-14 Juli 2017 di GOR Waringin di Kota Jayapura.

Ketua KONI Jayawijaya, Hamka Jaya mengungkapkan, memang fokus pengurus KONI Jayawijaya saat ini tentang bagaimana pembiayaan untuk kejurda, agar nantinya setiap atlet yang ikut dapat diseleksi.

“Tujuannya untuk memberikan sumbangsih atlet untuk persiapan PON 2020 dari Jayawijaya di berbagai cabang olahraga yang ada,” kata Hamka kepada wartawan.

Dijelaskan, bantuan anggaran dari KONI Jayawijaya seperti ini sudah sering dilakukan, namun memang banyak masyarakat yang tidak tahu, dan 19 cabang olahraga yang dibina KONI selama ini saat kejurda rata-rata berprestasi termasuk Forki saat di Kejurda terakhir mendapatkan medali.

Kejurda ini yang bisa menseleksi atlet, kalau umpanya cabor hanya melakukan invitasi atau eksebisi saja, tidak ada tolak ukur. Tetapi jika ikut kejurda, pasti akan dilirik oleh KONI provinsi untuk nantinya masuk dalam pelatihan daerah provinsi,” terangnya.

Ketua Pengurus Kabupaten Forki Jayawijaya, Ramlia Salim merasa berterima kasih atas bantuan yang diberikan KONI Jayawijaya untuk menghadapi kejurda.

“Saya harap dengan bantuan yang ada, jika berbicara cukup atau tidak cukupnya memang tidak akan cukup, tetapi dengan niat baik dan hati ikhlas serta semangat memajukan olahraga karate ini di Jayawijaya bisa digunakan dengan baik, sehingga kami akan berupaya semaksimal mungkin,” ucap Ramlia Salim.

Untuk target sendiri di kejurda nanti, dirinya mengakui target yang ingin dicapai mendapat medali emas, meski dalam persiapannya banyak mengalami kendala terutama tempat latihan untuk atlet.

“Namun anak-anak dengan semangat mereka, sehingga mengedepankan prestasi dibandingkan dengan hanya masalah tempat. Namun pengurus Forki ke depan akan coba koordinasi baik dengan KONI maupun pihak lainya untuk masalah tempat latihan,” paparnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Striker Nagardjo FC, Agustinus Keiya meninggal dunia karena sakit paru-paru

Selanjutnya

Intan Jaya patahkan dominasi Waropen di Liga 3

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Rabu, 18 Juli 2018 WP | 4616x views
Nabire Membangun |— Selasa, 17 Juli 2018 WP | 4402x views
Dunia |— Minggu, 22 Juli 2018 WP | 4248x views
Jayapura Membangun |— Selasa, 17 Juli 2018 WP | 3527x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe