Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Banyak pustu di kampung tanpa tenaga medis
  • Kamis, 06 Juli 2017 — 09:35
  • 1098x views

Banyak pustu di kampung tanpa tenaga medis

Anggota DPRD Kabupaten Merauke, Syarifuddin kepada Jubi Rabu (5/7/2017) mengungkapkan, dari reses yang dilakukan di beberapa kampung di Distrik Tabonji, masyarakat mengeluhkan keberadaan tenaga medis yang tak pernah ada di tempat.
DPRD Merauke sedang hearing bersama Dinkes dan RSUD Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke kembali menyoroti keberadan tenaga medis baik perawat kampung atau bidan, yang tak menempati puskesmas pembantu (pustu) di kampung. Padahal, bangunan sangat bagus dilengkapi fasilitas lengkap.

Anggota DPRD Kabupaten Merauke, Syarifuddin kepada Jubi Rabu (5/7/2017) mengungkapkan, dari reses yang dilakukan di beberapa kampung di Distrik Tabonji, masyarakat mengeluhkan keberadaan tenaga medis yang tak pernah ada di tempat.

“Kalaupun mereka datang, hanya satu atau dua hari. Setelah itu, pergi dalam waktu lama. Akibatnya, masyarakat yang sakit, kesulitan mendapatkan pertolongan,” katanya.

Untuk itu, ia meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke harus memberikan teguran keras kepada bidan maupun perawat yang jarang di tempat tugas. Kalau dibiarkan dan tak ada sanksi, otomatis bersangkutan malas tahu.

“Saya kira ini hal serius yang harus segera disikapi dinkes, agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat, bisa berjalan normal kembali,” pintanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Adolf Bolang mengakui ada sebagian pustu  belum ditempati bidan maupun perawat. Hal itu karena keterbatasan tenaga. Minimal satu pustu dua tenaga medis.

“Kami sedang melakukan pembenahan secara perlahan-lahan dan tahun ini akan ada penambahan tenaga medis baru yang nantinya  ditempatkan di pustu-pustu,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemilik hak ulayat ancam ambil kembali tanah dinkes Merauke

Selanjutnya

DPRD panggil Dirut RSUD Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe