Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Kampung adat harus dikelola secara profesional
  • Kamis, 06 Juli 2017 — 18:13
  • 932x views

Kampung adat harus dikelola secara profesional

Asisten I Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri mengatakan, legalitas dan keberadaan kampung adat sudah diakui Pemerintah pusat dan pemerintah daerah, bahkan undang-undang menjaminnya.
Situasi pelatihan peningkatan kapasitas  aparat kampung adat – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi 

Sentani, Jubi – Setelah mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas aparat kampung oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kampung (BPMPK) Kabupaten Jayapura, aparat kampung diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Mereka harus mengelola kampung adatnya secara profesional. 

Asisten I Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri mengatakan, legalitas dan keberadaan kampung adat sudah diakui Pemerintah pusat dan pemerintah daerah, bahkan undang-undang menjaminnya.

“Oleh sebab itu, melalui pelatihan peningkatan kapasitas yang dilakukan oleh BPMPK ini diharapkan aparat pemerintah kampung, seperti ketua, sekretaris dan bendahara, ketika kembali ke kampung masing-masing, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional,” katanya saat ditemui di Sentani, Kamis (6/7/2017).

Ditemui terpisah, Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Elseng, Piter Damtru mengatakan, pelatihan seperti itu harus dilakukan secara rutin. 

“Kegiatan pelatihan kapasitas aparat kampung yang dilakukan ini sangat penting. Dengan adanya pengetahuan dan masukan dari pemerintah daerah, pasti sangat membantu para aparat kampung adat. Karena status kampung adat dulunya adalah kampung dinas. Oleh sebab itu, dalam masa peralihan ini para aparat kampung adat harus benar-benar memahami tupoksinya dengan baik,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemerintah Kampung Yahim usulkan dermaga beton

Selanjutnya

Bupati Jayapura : Persoalan sampah tanggung jawab bersama

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe