Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Semua pihak diminta awasi pemanfaatan hasil hutan
  • Kamis, 06 Juli 2017 — 18:21
  • 685x views

Semua pihak diminta awasi pemanfaatan hasil hutan

Menurut Frans, tak diberikannya izin perusahaan HPH mengirim kayu bundar, hal itu justru membantu pemerintah untuk mengurangi pengangguran di tiap daerah.
Ilustrasi kayu - Jubi/Dok
Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Kaimana, Jubi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kaimana merespons peraturan dua gubernur di Tanah Papua tentang penghentian pengiriman kayu log keluar Papua dengan tenggat waktu per 1 Januari 2017. 

Dengan demikian, kata Ketua DPRD Kaimana, Frans Amerbay, semua pihak harus mengawasi dan mengontrol pemanfaatan hasil hutan secara baik.

Menurut Frans, tak diberikannya izin perusahaan HPH mengirim kayu bundar, hal itu justru membantu pemerintah untuk mengurangi pengangguran di tiap daerah.

“Kalau kayu yang keluar Papua sudah harus dalam bentuk balok dan papan, itu kan harus ada industri yang mengelolanya. Jika industri dibangun di daerah itu, artinya ada peluang lapangan kerja bagi masyarakat. Ketika banyak yang dipekerjakan di sana berarti secara otomatis telah mengurangi angka pengangguran,” katanya di Kaimana, Kamis (6/7/2017).

Di temui terpisah, Kapolres Kaimana, AKBP Adam Erwindy menegaskan, pengiriman kayu keluar Kaimana tanpa dokumen yang lengkap adalah perbuatan melawan hukum, sehingga harus ditindak sesuai hukum yang berlaku.

“Kami tidak melarang, tetapi kalau tanpa dokumen yang lengkap tidak boleh keluar daerah, dan ini akan jadi atensi kami, untuk lebih profesional mengatakan aturan yang berlaku di Indonesia,” kata AKBP Adam.

Maka dari itu, pihaknya mengajak masyarakat di wilayah hukumnya agar membantu polisi untuk bersama-sama melakukan pengawasan. 

“Kalau ada yang mencurigakan lapor pada kami, kami akan tindak lanjuti,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Simulasi, satu teroris ditembak mati di Kaimana

Selanjutnya

Sorsel upayakan bangun rumah kepala rutan Teminabuan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe