Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Dinas Penanaman Modal Kota Jayapura percepat perizinan
  • Kamis, 06 Juli 2017 — 18:24
  • 912x views

Dinas Penanaman Modal Kota Jayapura percepat perizinan

Kepala DPM PTSP Kota Jayapura Johanis Wemben mengatakan, ada 61 izin yang sebagian besar jasa usaha dan perizinan tertentu. Untuk mengurusnya tidak ada lagi yang sampai seminggu.
Pelayanan cepat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Jayapura – Jubi/ Sindung Sukoco.
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi- Berbagai inovasi dilakukan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Jayapura, untuk memberikan layanan terbaik kepada pelaku usaha yang hendak menanam modal di Kota Jayapura. Salah satu kemudahan perizinan baru dan perpanjangan izin lama.

Kepala DPM PTSP Kota Jayapura Johanis Wemben mengatakan, ada 61 izin yang sebagian besar jasa usaha dan perizinan tertentu. Untuk mengurusnya tidak ada lagi yang sampai seminggu.

“Perizinan kami hanya 1 sampai 3 jam untuk berkas pembaruan perpanjangan perizinan dan jika semua berkas sudah lengkap maka bisa kurang dari 3 jam hingga satu hari," katanya kepada Jubi, Kamis (6/7/2017).  
 
Atas inovasi tersebut, katanya, sudah banyak perizinan yang mengalami percepatan. Jika dulu selesai lima hari kerja bisa dipersingkat menjadi satu hari, bahkan bisa ditunggu.‎‎ 

"Untuk perpanjangan izin trayek sudah 30 menit, selain itu perizinan tertentu sebanyak 26 jenis untuk perpanjangan kami berkomitmen akan menyelesaikan sesuai dengan maklumat yaitu 3 jam dan itu bisa lebih dipercepat lagi," ujarnya. 

Sebelumnya, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mempublikasikan data realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) triwulan pertama (perioede Januari-Maret) 2017 menembus angka Rp165,8 triliun, meningkat 13,2 persen dari periode yang sama 2016 sebesar Rp146,5 triliun. Realisasi investasi tersebut menyerap 194 ribu tenaga kerja. 

Kepala BKPM Thomas Lembong menyampaikan, capaian realisasi investasi triwulan pertama tersebut memberikan harapan untuk dapat mencapai target realisasi investasi 2017 yang ditetapkan Rp678,8 triliun. 

“Melihat data realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) triwulan I 2017 menggambarkan minat investasi di Indonesia tetap tinggi,” ujarnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Pertamina: Penjualan Pertalite sesuai kebutuhan

Selanjutnya

Warung makan Lamongan Indah dibanjiri pengunjung

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe