Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Ribuan warga Serui sambut Persipura
  • Jumat, 07 Oktober 2016 — 19:22
  • 1297x views

Ribuan warga Serui sambut Persipura

"M. Tahir tadi malam terkena cacar air, Ricardo belum pulih. Boaz dan Fakdawer ke Timnas, Bio juga belum pulih seratus persen. kita akan maksimal pemain yang ada, target kita tetap ambil poin disini," kata Alfredo Vera.
Persipura Jayapura saat berlatih di Stadion Mandala, Jayapura - Jubi/Roy Ratumakin
Andreas Weleurat
andreasweleurat@gmail.com
Editor : Dominggus Mampioper

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Tim asuhan Alfredo Vera tiba di Serui, Kamis (6/10/2016), ribuan warga berjuluk Kota Kembang itu menyambut kedatangan tim Mutiara Hitam. Ian Kabes dan kawan-kawan akan melakoni laga tandang Sabtu (8/10/2016) di Stadion Marora pukul 15.30 Waktu Papua (WP).

Ribuan warga di wilayah adat Saireri, bahkan saat kapal cepat yang membawa tim berjuluk Mutiara Hitam bersandar di Waropen, ratusan masyarakat sudah menanti di pelabuhan transit. Kemudian para punggawa Persipura melempar ratusan jersey Mutiara Hitam kepada masyarakat di Waropen. Begitulah laporan yang diterima Jubi dari media officer Persipura Bento Madubun melawan pesan singkatnya, Kamis (6/10/2016).

Setibanya di Serui, ribuan Persipuramanaia dan warga Kota Serui menyambut kedatangan dan mengantar sambil berarak-arak menuju Hotel Maureen tempat tinggal tim Persipura selama melakoni laga di sana. Tim Persipura langsung melakukan latihan perdana di lapangan Makodim Serui, Kamis (6/10/2016). Karena kondisi lapangan yang tidak memadai dan tak rara, coba dimanfaat pelatih bersama tim untuk melemaskan otot para pemain.

"Kita tidak bisa latihan maksimal karena kondisi lapangan, kita tidak bisa latihan taktik, kita hanya latihan ringan untuk mengembalikan kebugaran pemain dan sentuhan-sentuhan saja," kata pelatih Persipura Angel Alfredo Vera melalui media officer Persipura Bento Madubun kepada Jubi Kamis (6/10/2016).

Dikatakan tanpa Kapten Persipura Boaz T Solossa, Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampesi dan M Tahir membuat pelatih harus berpikir ekstra untuk meramu skuadnya.

"M. Tahir tadi malam terkena cacar air, Ricardo belum pulih. Boaz dan Fakdawer ke Timnas, Bio juga belum pulih seratus persen. kita akan maksimal pemain yang ada, target kita tetap ambil poin disini," kata Alfredo Vera.

Terpisah, pengamat olahraga Daniel Womsiwor mengatakan Persipura tanpa Boaz kekuatan sudah berkurang, belum lagi pertahanan yang selama ini dinilai kurang mengimbangi lini tengah. Bio, Ricardo dan Dominggus adalah palang pintu yang sulit dipatahkan setiap lawan, termasuk Perseru.

"Jika kita melihat dari materi kedua tim, saya lebih setuju hasil akhir adalah Drow. Namun, yang membedakan Persipura adalah ciri khas bermain yang kuat, keras dan cepat serta prinsip menyerang yang tidak kenal lelah," kata Daniel Womsiwor kepada Jubi melalui pesan singkatnya.

Womsiwor mengatakan, hal inilah yang walau materi kedua tim 50:50 termasuk hasil akhir diprediksi imbang tapi sedikit terbuka peluang untuk Persipura menang,

"Saya tetap ragu pertahanan Persipura apalagi kalau pelatih turunkan Yohanes Tjoe dan Jaelani Arey secara bersama-sama, ini bisa sebaliknya Persipura yang kalah. Padahal materi yang ada ini kemungkinan imbang adalah yang pantas bagi kedua tim," katanya.(*)

loading...

Sebelumnya

FORMI Papua diminta jaga ciri khas daerah

Selanjutnya

10 pemilik suara dari Tanah Papua restui Pangkostrad pimpin PSSI

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe