Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. SKPD diwajibkan melakukan pencermatan atas Program
  • Kamis, 06 Juli 2017 — 18:48
  • 1360x views

SKPD diwajibkan melakukan pencermatan atas Program

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri mengatakan untuk 2017, Pemerintah Provinsi Papua menargetkan pelaporan SAKIP mengalami kenaikan dari semula mendapat nilai CC ke B.
Kepala Biro Organisasi dan Tatalaksana Setda Provinsi Papua, Daniel Pahabol (jas hitam) saat berbicang dengan Gubernur Papua Lukas Enembe - Jubi/Ales
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi - Kepala Biro Organisasi dan Tatalaksana Setda Provinsi Papua, Daniel Pahabol mengatakan instansi pemerintah perlu menetapkan Indikator Kinerja Utama (IKU) setiap tahun.
 
"Ini perlu dilakukan dalam rangka mengukur dan peningkatan kinerja serta lebih meningkatkan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah," kata Pahabol kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (6/7/2017).
 
Ia menjelaskan, IKU merupakan ukuran keberhasilan dari suatu tujuan dan sasaran strategis SKPD. Dengan demikian setiap satuan kerja diharapkan dapat menyusun dan menetapkan dengan baik.
 
Selain itu, IKU juga menopang semua aktifivitas pemerintah provinsi, yang berhubungan dengan pemeriksaan penggunaan anggaran, yang nantinya akan mendapat penilaian dari pemerintah pusat.
 
Hal ini sesuai amanat Peraturan Presiden untuk mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil, maka diperlukan data program, kegiatan dan anggaran pada indikator kinerja utama.
 
Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri mengatakan untuk 2017, Pemerintah Provinsi Papua menargetkan pelaporan SAKIP mengalami kenaikan dari semula mendapat nilai CC ke B.
 
"Saya harap setiap kegiatan penguatan SAKIP mampu memberikan efek positif," kata Elysa.
 
Untuk wujudkan itu, dirinya menginstruksikan instansi terkait di lingkungan pemerintah provinsi, untuk mengkoordinir evaluasi bulanan maupun triwulan terhadap penyampaian SAKIP dari masing-masing SKPD/OPD. (*)

loading...

Sebelumnya

Penguatan SAKIP diharapkan beri efek positif

Selanjutnya

Resmikan gereja, Hery Dosinaen : jaga kebersamaan umat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe