Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Wanderley harus jaga harmonisasi permainan Persipura
  • Jumat, 07 Juli 2017 — 05:52
  • 1397x views

Wanderley harus jaga harmonisasi permainan Persipura

“Mudah-mudahan Persipura sendiri jangan merasa puas dengan hasil ini. Tetapi harus belajar dengan hasil ini, karena setiap mata ada tersorot kepada mereka sekarang,” kata Edu.
Pemain Persipura saat latihan di Stadion Mandala – Jubi/Jean Bisay
Simon Daisio
Editor : Jean Bisay
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Keharmonisan pemain dengan pelatih merupakan satu kunci meraih sebuah kesuksesan dalam tim.

Hal ini dikatakan mantan kapten Persipura Jayapura Eduard Ivakdalam saat ditanya wartawan di disela-sela pertandingan Persewar versus Persintan di lapangan Ottow Geissler Kotaraja, Rabu (5/7/2017).

Edu biasa akrab disapa bilang kemenangan besar Persipura atas Mitra Kukar merupakan awal atas kerja pelatih baru dan hasil yang luar biasa. Ujian sesungguhnya baru akan didapat di laga menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

“Mudah-mudahan Persipura sendiri jangan merasa puas dengan hasil ini. Tetapi harus belajar dengan hasil ini, karena setiap mata ada tersorot kepada mereka sekarang,” kata Edu.

Mantan pemain Timnas ini mengatakan dengan pelatih baru saat ini jangan kita membanding-bandingkan dengan pelatih yang sebelumnya.

Pelatih baru (Wanderley) begitu datang langsung kita menang besar 6-0, tetapi hasil ini jangan kita gegabah.

Dalam arti, jangan kita cepat puas dengan hasil yang kita raih tersebut. Wanderley sudah mengawali dengan baik melakukan pertandingan perdananya, semoga hasil itu bisa terjaga ke laga-laga berikut.

“Saya rasa kedepannya semua akan berjalan dengan baik. Untuk permainan saya melihat sudah bagus. Satu hal lagi pelatih harus mampu menjaga keharmonisan penampilan pemain. Dengan begitu permainan Persipura akan trus meningkat,” ujarnya.

Edu menambahkan soal permainan Persipura saat lawan Mitra Kukar, dinilai cukup baik, dimana begitu kehilangan bola, pemain lasung lakukan pressure terhadap lawan.

“Sepak bola sekarang harus seperti itu. Tapi kemarin kita belum melihat tim lawan lakukan pressure secara ketat kepada kita,” akunya

Sehingga Persipura lebih leluasa memainkan bola, bila kita mendapat lawan yang melakukan pressure ketat, maka kita juga harus bisa untuk keluar dari tekanan. Apalagi kita bermain di kandang sendiri.

Sementara Ketua Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga Indonesia (PAIFORI) Papua, Daniel Womsiwor menegaskan kemenangan Persipura 6-0 atas Mitra Kukar, karena faktor kedekatan pelatih dengan pemain.

Menurutnya pelatih asal Brazil ini sudah makin menyatu serta memahami karakter anak-anak Persipura, meski baru sepekan lebih bergabung.

“Wanderley sudah banyak belajar tentang etnografi Papua dan bahasa melayu Papua saat di Perseman Manukwari, sehingga saat masuk ke Persipura, dia sangat paham kalau Boaz Solossa, Prisca Womsiwor, Yan Pietr Nasadit, dari berbagai suku dan wilayah adat di tanah Papua,” kata Daniel Womsiwor. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Intan Jaya patahkan dominasi Waropen di Liga 3

Selanjutnya

Persiker Keerom amankan tiket ke babak 6 besar Liga 3

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe