Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Lokasi jatuhnya AMA telah diketahui, proses evakuasi selesai
  • Jumat, 07 Juli 2017 — 08:23
  • 919x views

Lokasi jatuhnya AMA telah diketahui, proses evakuasi selesai

Kamis pagi cuaca kabut, tetapi siang harinya kembali cerah. “Kami sendiri belum tahu apakah korban dalam keadaan hidup atau sudah meninggal, sehingga kami belum bisa memberikan keterangan secara jelas,” ujarnya.
Suasana hanggar milik PT AMA – Jubi/Roy Ratumakin
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi – Korban pesawat jatuh milik PT Associated Mission Aviation (AMA) yang hilang dalam penerbangan singkat dari Wamena, Jayawijaya menuju Derakma, Nduga dievakuasi ke Jayapura.

"Perkembangan hari untuk pesawat PK RCX akan dicoba dilakukan evakuasi para korban, dan kami juga dibantu oleh Freeport dengan satu helikopter serta tim Basarnas untuk mencoba melakukan evakuasi," kata Direktur PT. AMA, Djarot Soetanto kepada wartawan, Kamis (6/7/2017) di Sentani.

Kamis pagi cuaca kabut, tetapi siang harinya kembali cerah. “Kami sendiri belum tahu apakah korban dalam keadaan hidup atau sudah meninggal, sehingga kami belum bisa memberikan keterangan secara jelas,” ujarnya.

Ia mengaku belum mengetahui kondisi pesawat. Tetapi dilihat dari kejadiannya, terjadi tumbukan atau benturan yang keras, pihaknya memperkirakan kecepatan pesawat 350 kilometer per jam. Kalau menumbuk barang keras pasti hancur. 

“Kami juga belum memastikan kalau total lost karena kami belum mendapat berita resmi dari KNKT, kalau sudah ada informasi dari KNKT kami akan teruskan ke kawan-kawan,” katanya.

Terpisah, Kepala SAR Jayapura, Melkianus Kotta per selulernya mengatakan, tim Basarnas sudah berada di lokasi jatuhnya pesawat dan sedang mengevakuasi korban. 

“Tim sudah berada di lokasi ditemukannya bangkai pesawat dan saat ini lagi dilakukan evakuasi terhadap korban. Lokasi penemuan bangkai pesawat di 8 detik mile sebelah barat tenggara Wamena, dengan jarak pandang 1 kilometer di atas permukaan laut,” katanya.

Pesawat AMA jenis Pilatus Porter PC-6 berangkat pukul 11:00 pagi (0400 GMT) dan kehilangan kontak beberapa menit sebelum dijadwalkan mendarat sekitar pukul 11:25 (0425 GMT). (*)

loading...

Sebelumnya

Dua korban langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara

Selanjutnya

Jasa Raharja komunikasi dengan keluarga korban AMA  

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 5139x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2827x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2722x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe