close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Bupati Isaias minta perayaan HUT RI 2017 helat kegiatan berbobot
  • Jumat, 07 Juli 2017 — 09:02
  • 1161x views

Bupati Isaias minta perayaan HUT RI 2017 helat kegiatan berbobot

"Selain kegiatan rutin macam hias kantor dan gerak jalan, panitia dan OPD membuat kegiatan yang lebih menyentuh langsung ke masyarakat luas," kata Bupati Isaias seperti dikutip Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Nabire, Yermias Degei, Jumat, (7/6/17). 
Bupati Nabire, Isaias Douw saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya - Jubi
Admin Jubi
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi - Bupati Nabire, Isaias Douw dalam arahannya pada rapat Pembentukan Panitia Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia Tahun 2017 di Kabupaten, meminta agar panitia dan para kepala Organisasi Perangat Daerah (OPD) agar mengisi HUT RI tahun ini dengan menghelat kegiatan-kegiatan yang lebih berbobot, tidak hanya seremonial. 

"Selain kegiatan rutin macam hias kantor dan gerak jalan, panitia dan OPD membuat kegiatan yang lebih menyentuh langsung ke masyarakat luas," kata Bupati Isaias seperti dikutip Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Nabire, Yermias Degei, Jumat, (7/6/17). 

Lebih lanjut, Bupati menginginkan sesuai dengan tema HUT RI tahun ini, yakni "Indonesia Kerja Bersama", Panitia dan OPD melakukan kegiatan bakti sosial seperti kunjungan ke panti asuhan, kunjungan ke penjara, festival budaya dari suku-suku Papua, lomba lagu-lagu daerah, pameran pembangunan dari OPD masing, penyuluhan, mengenai empat pilar bangsa bagi pelajar, tingkatkan kesadaran mengenai kebersihan kota, dan seminar-seminar bagi mahasiswa serta kegiatan lainnya yang berbobot. 

"Kegiatan-kegiatan di OPD yang masuk dalam aliran kas triwulan III dapat dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI tahun ini. Nabire adalah Indonesia kecil yang dihuni berbagai suku dan agama, kita harus kerja nyata dan bersama," kata Bupati Isaias dikutip Kabag Humas. 

Mengenai anggaran untuk perayaan HUT, kata Bupati, dibebankan kepada OPD masing-masing, kecuali Paskibra dan lainnya yang tidak masuk ke OPD disediakan di Setda. 

"Mulai tahun ini, tiap OPD anggarkan dana untuk perayaan HUT sekaligus untuk hari besar OPD masing-masing. Saya juga ingatkan agar bukti-bukti penggunaan dana yang akan dipakai untuk HUT disimpan dan dibuat laporannya karena akan diperiksa PBK," katanya. 

Bupati Isaias kembali tegaskan, HUT RI di Kabupaten Nabire harus meriah dan berbobot. (Humas Setda Nabire)

loading...

Sebelumnya

Retribusi di pasar sore Nabire adalah usulan pengelola

Selanjutnya

Bupati Isaias: Tidak tahu baca tulis, tidak bisa jadi kepala desa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4947x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4326x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4034x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2524x views
Polhukam |— Selasa, 16 Oktober 2018 WP | 2476x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe