Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Jumlah bantuan korban kebakaran Rp130 juta
  • Jumat, 07 Juli 2017 — 12:37
  • 737x views

Jumlah bantuan korban kebakaran Rp130 juta

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban kebakaran, jumlah uang yang disumbangkan mencapai Rp130 juta. Selain itu, bantuan beras sebanyak 400 lebih karung, pakaian, alat dapur dan lain-lain.
Bupati Merauke, Frederikus Gebze sedang serahkan bantuan kepada korban kebakaran – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi - Kebakaran 23 petak rumah kos-kosan di Jalan Ternate, Kelurahan Seringgu Jaya, Distrik Merauke beberapa hari lalu, mendapat perhatian dari pemerintah setempat dan juga masyarakat.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban kebakaran, jumlah uang yang disumbangkan mencapai Rp130 juta. Selain itu, bantuan beras sebanyak 400 lebih karung, pakaian, alat dapur dan lain-lain.

Secara umum, sebagian besar sumbangan, langsung diserahkan pascakebakaran. Sedangkan sisanya baru diserahkan pagi tadi, Kamis (6/7/2017) oleh Bupati Merauke, Frederikus Gebze di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang dihadiri para korban.

Dalam sambutannya, Kamis (6/7/2017), Bupati Freddy mengatakan, musibah  termasuk kebakaran, tidak pernah direncanakan kapan akan terjadi. Olehnya, para korban yang rumahnya  maupun semua perabot rumah tangga yang terbakar, agar tidak terus putus asa.

“Ini adalah suatu bentuk cobaan. Olehnya, para korban kebakaran harus bangkit kembali dan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti biasa untuk bisa memenuhi hidup keluarga,” pintanya.

Diharapkan dengan bantuan uang maupun pakaian serta beras, dibagikan merata kepada semua korban. “Saya minta dinas terkait mengurus dengan baik, agar semua korban mendapat sedikit uang, beras dan pakaian serta peralatan dapur,” pintanya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa mengatakan, atas nama lembaga, pihaknya turut merasakan kesedihan.

“Saya juga datang di lokasi kebakaran beberapa waktu lalu dan memberikan bantuan serta menguatkan keluarga yang telah kehilangan harta bendanya, akibat kebakaran. Ini adalah musibah, jadi harus diterima,” pintanya. (*)

Sebelumnya

DPRD Merauke minta data jumlah anak Marind di Akper

Selanjutnya

Pengusaha asli Malind dan Papua keluarkan 9 pernyataan sikap

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe