Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Bupati Merauke: Saya akan usir orang yang produksi sopi
  • Jumat, 07 Juli 2017 — 18:13
  • 1594x views

Bupati Merauke: Saya akan usir orang yang produksi sopi

“Saya tegas mengatakan, jika ada yang ketahuan lagi memproduksi atau menjual sopi, akan diusir keluar dari Merauke. Lebih baik pulang ke kampung halamannya ,” ujarnya.
Bupati Merauke, Frederikus Gebze bersama Muspida sedang lakukan pemusnahan miras – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi - Bupati Merauke, Frederikus Gebze menegaskan, dirinya akan mengusir orang-orang yang memproduksi dan menjual minuman beralkohol (minol) jenis sopi. Karena banyak kasus kriminalitas terjadi akibat mengonsumsi minol.

Penegasan itu disampaikan Bupati Freddy usai pemusnahan minol berlabel maupun sopi di lapangan Hasanab Sai Jumat (7/7/2017), hasil operasi dan sitaan Polres Merauke.

“Saya tegas mengatakan, jika ada yang ketahuan lagi memproduksi atau menjual sopi, akan diusir keluar dari Merauke. Lebih baik pulang ke kampung halamannya ,” ujarnya.

“Terserah orang mau bicara apa, tetapi ini saya lakukan demi menjaga generasi Papua. Karena dampak dari miras, anak Papua juga menjadi korban,” tegas bupati.

Sebagai bupati, katanya, tidak akan pandang bulu dan memberikan toleransi kepada siapa pun. Ini sudah menjadi komitmen untuk harus dilaksanakan. Dalam Anggaran, Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, lanjut Bupati Freddy, dialokasikan anggaran khusus untuk membiayai pulang bagi mereka yang kedapatan memproduksi sopi.

“Saya kembali ingatkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melakukan patroli secara rutin tiap malam. Jika ada yang digerebek, segera dilaporkan. Sehingga diambil langkah cepat dengan memulangkan ke kampung halamannya,” pinta bupati.

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahar Marpaung menjelaskan, miras jenis sopi maupun berlabel yang berjumlah ratusan botol itu, dari hasil operasi kepolisian selama beberapa bulan.

“Ada sebagian pelaku yang memproduksi maupun menjual sopi, ditangkap dan diamankan. Sekaligus diserahkan kepada Satpol PP untuk diproses sampai ke pengadilan sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2014,” katanya.

Ditambahkan, kegiatan operasi, masih terus dilakukan secara rutin di sejumlah tempat yang disinyalir sering memproduksi sopi. Siapapun ditangkap, tetap diproses hukum. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pengusaha asli Malind dan Papua keluarkan 9 pernyataan sikap

Selanjutnya

RSJ di Jayapura siap tangani orang gila dari Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe