Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. RSJ di Jayapura siap tangani orang gila dari Merauke
  • Jumat, 07 Juli 2017 — 18:17
  • 1752x views

RSJ di Jayapura siap tangani orang gila dari Merauke

Hal itu disampaikan Inge kepada wartawan Jumat (7/7/2017). “Saya kira semua orang tahu kalau di Merauke, ada beberapa orang gila yang sering ditemukan di jalan. Memang di sini tak ada RSJ, sehingga perlu dibawa ke Jayapura guna mendapatkan perawatan tenaga medis di sana,” katanya.
Pejabat dari Dinkes Merauke sedang hearing bersama DPRD beberapa hari lalu – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi - Kepala Pusat Kesehatan Reproduksi Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Inge Silvia mengungkapkan, pihaknya telah membangun komunikasi bersama Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Jayapura, terkait penanganan sejumlah orang gila di sini yang masih keluyuran tiap hari di beberapa tempat.

Hal itu disampaikan Inge kepada wartawan Jumat (7/7/2017). “Saya kira semua orang tahu kalau di Merauke, ada beberapa orang gila yang sering ditemukan di jalan. Memang di sini tak ada RSJ, sehingga perlu dibawa ke Jayapura guna mendapatkan perawatan tenaga medis di sana,” katanya.

Hanya saja, lanjut dia, untuk membawa orang gila naik pesawat, tentunya harus ada koordinasi baik antara pemerintah setempat bersama aparat keamanan. Maksudnya agar diatur untuk mereka tenang di atas pesawat.

Khusus untuk biaya, jelas Inge, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke hanya menanggung biaya pesawat. Sedangkan perawatan dan pengobatan terhadap orang gila, menjadi tanggung jawab rumah sakit di sana.

Menanggapi itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa mengatakan, pihaknya merespon dengan positif usulan agar beberapa orang gila di sini, dibawa ke RSJ Jayapura untuk penanganan lebih lanjut.

“Saya kira ini langkah sangat baik. Tentunya perlu koordinasi dan komunikasi baik terlebih dahulu bersama pemerintah termasuk orangtua atau keluarga orang gila sebelum diberangkatkan ke Jayapura,” ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Bupati Merauke: Saya akan usir orang yang produksi sopi

Selanjutnya

Pemkab Merauke diminta seriusi penyelesaian tanah ulayat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe