Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Resmikan gereja, Hery Dosinaen : jaga kebersamaan umat
  • Jumat, 07 Juli 2017 — 19:00
  • 1356x views

Resmikan gereja, Hery Dosinaen : jaga kebersamaan umat

Dalam sambutannya, Hery berpesan agar seluruh masyarakat bisa menjaga kebersamaan umat. Sebab, selain memiliki fungsi utama sebagai rumah doa, keberadaan gereja juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan kerohanian sebagai upaya pembinaan kehidupan umat di lembah Pugima Wamena.
Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen menandatangani batu prasasti Gereja Kingmi Jemaat Musia, Klasis Baliem Tengah Kampung Walelagama, Kabupaten Jayawijaya - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi - Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen meresmikan Gereja Kingmi Jemaat Musia, Klasis Baliem Tengah Kampung Walelagama, Kabupaten Jayawijaya, Jumat (7/07/2017).

Dalam sambutannya, Hery berpesan agar seluruh masyarakat bisa menjaga kebersamaan umat. Sebab, selain memiliki fungsi utama sebagai rumah doa, keberadaan gereja juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan kerohanian sebagai upaya pembinaan kehidupan umat di lembah Pugima Wamena.

"Atas nama gubernur, saya bangga kepada masyarakat yang telah berhasil membangun sarana peribadatan yang cukup besar dan sebagaian anggaran dari swadaya masyarakat. Semoga Tuhan sebagai kepala gereja dan leluhur tanah ini membalas semua kerja keras saudara-saudara dengan berkat," kata Hery melalui rilis pers kepada Jubi, di Jayapura. 

Ia tekankan, saat ini Indonesia terjadi banyak persoalan dan tidak menutup kemungkinan masalah itu akan terjadi juga di Papua. Oleh karena itu, marilah menjaga Papua sebagai Tanah Damai.

Di tempat yang sama, Sekretaris Klasis Kingmi Pdt. Matias Kudiai menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan karena Gereja Kingmi yang dibangun selama 11 tahun lamanya dapat resmikan.
 
Oleh karena itu, dirinya berkeyakinan gereja yang megah di atas tanah ini menjadi awal kebangkitan pemberitaan injil bagi generasi mendatang di Lembah Pugima.

"Saya harap gembala dan jemaat untuk lebih bersemangat lagi dalam pelayanan dan ibadah karena telah didukung dengan sarana dan fasilitas gedung yang memadai," kata Matias.

Sementara itu, Ketua Panitia peresmian Gereja Kingmi Musia, Ribka Haluk dalam laporannya mengatakan panitia pembangunan gereja di bentuk sejak 22 Oktober 2002, peletakan batu pertama dilakukan pada tanggal 7 Juli 2006.

Sehingga, ujar ia selama lima tahun jemaat mencari cari dana dengan modal dasar dari bantuan Gubernur Papua Lukas Enembe ketika itu masih menjadi Wakil Bupati Puncak Jaya sebesar Rp10 juta. 

"Pembangunan gedung gereja ini punya nilai sakral, karena terjadi proses perubahan dalam masyarakat di lembah Pugima Wamena. Selain itu, gedung gereja yang dibangun oleh oleh jemaat sendiri tanpa melibatkan kontraktor maupun tukang bangunan profesional," kata Ribka.

Dia menambahkan, sumber anggaran pembangunan diperoleh dari Gubernur Papua, Pemda Kabupaten Jayawijaya, Bupati Kabupaten Nduga, Dinas Sosial Provinsi Papua dan dana swadaya jemaat Musia Kampung Walelagama.

Sekadar diketahui, peresmian Gereja Kingmi Jemaat Musia, Klasis Baliem Tengah Kampung Walelagama, dihadiri Sekda Kabupaten Jayawijaya Yohanes Walilo, Staf Ahli Gubernur Semeon Itlay, Kepala Dinas Sosial Ribka Haluk, Sekretaris Majelis Rakyat Papua Wosiok Siep, Kadis Perumahan, Kawasan Pemikiman dan Pertanahan Daud Ngabalin, Anggota DPRD Kabupaten Jayawijaya dan tamu undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

SKPD diwajibkan melakukan pencermatan atas Program

Selanjutnya

ASN dan masyarakat diundang hadiri Halalbihalal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe