Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua ingatkan antisipasi pengaruh modernisasi
  • Senin, 10 Juli 2017 — 00:17
  • 1150x views

Pemprov Papua ingatkan antisipasi pengaruh modernisasi

"Pengaruh  modernisasi sudah ada di Papua, sehingga  perlu diantisipasi semua pihak," kata Naftali saat menghadiri HUT ke-69 dan peresmian gedung serba guna Gereja Jemaat Eden Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Minggu (9/7/2017).
Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Papua, Naftali Yogi melakukan pengguntingan pita gedung serba guna Jemaat Eden Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Gubernur Papua Lukas Enembe melalui Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Papua,Naftali Yogi mengingatkan masyarakat di Tanah Papua untuk mengantisipasi pengaruh modernisasi.

"Pengaruh  modernisasi sudah ada di Papua, sehingga  perlu diantisipasi semua pihak," kata Naftali saat menghadiri HUT ke-69 dan peresmian gedung serba guna Gereja Jemaat Eden Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Minggu (9/7/2017).

Menurutnya, kebanyakan gedung gereja di wilayah terpencil Papua masih beratapkan daun bobo dan berdindingkan kulit kayu serta berlantaikan tanah. Namun jemaatnya tetap memuliakan dan memuji Tuhan.

Sementara di wilayah perkotaaan yang serba modern ini, justru Tri Panggilan Gereja perlahan mulai kendor, bahkan dininabobokan pengaruh modernisasi.

Oleh karena itu, ujarnya, peran orang tua, gereja dan pemerintah menjadi penting, antara lain, melalui siraman rohani dan pembinaaan mental spiritual di masing-masing gereja. 

Hal senada disampaikan Ketua Sinode GKI Papua Pdt. Andrikus Mofu. Dirinya mengatakan ada dua hal yang perlu diperhatikan jemaat. Pertama, gereja merupakan  sasaran pembinaan dan penguatan jemaat. Kedua, jemaat  merupakan pusat pertumbuhan gereja.

"Dua hal ini yang harus benar-benar diperhatikan jemaat di masing-masing gereja. Dengan demikian hal-hal negatif dapat diantisipasi," kata Pendeta.

Sementara itu, Ketua Panitia peresmian, Jery Mzen menjelaskan gedung serba guna Jemaat Eden Tanjung Ria terdiri dari tiga lantai, dengan menelan anggaran sebesar Rp4 miliar. (*)

loading...

Sebelumnya

Dinas Pendidikan imbau sekolah tak pilih kasih

Selanjutnya

Papua dapat jatah beasiswa Chevening

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2996x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1173x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1152x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe