Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Kota Nabire masih dipenuhi sampah
  • Senin, 10 Juli 2017 — 00:28
  • 1402x views

Kota Nabire masih dipenuhi sampah

Warga dan sopir mengeluhkan banyaknya sampah karena bau tidak sedap timbul dari tumpukan sampah tersebut hingga ke trotoar dan gorong-gorong di kota tersebut.
Tampak tumpukan sampah di terminal Oyehe, Nabire, Papua, Minggu, (9/7/2017) – Jubi/Abeth You
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Angela Flassy

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi - Tumpukan sampah masih saja menjadi pemandangan rutin di Kota. Misalnya di sepanjang terminal umum Oyehe, distrik Nabire. Sampah tercecer tak karuan.

Warga dan sopir mengeluhkan banyaknya sampah karena bau tidak sedap timbul dari tumpukan sampah tersebut hingga ke trotoar dan gorong-gorong di kota tersebut.

Dari pantaun Jubi, Minggu, (9/7/2017), tumpukan sampah di terminal Oyehe berada di sisi kiri jalur pintu masuk terminal, persis di pagar batas eks kantor DPRD Nabire atau yang sering disebut taman bunga bangsa.

Tumpukan sampah itu tingginya mencapai 2 meter, lebarnya 5 meter dan panjang mencapai 7 meter. Tumpukan itu dibakar hingga mengeluarkan asap yang berbau tak sedap, sehingga mengganggu warga sekitar. Sampah-sampah tersebut terdiri dari bekas kemasan makanan instan, botol plastik bekas kemasan minuman dan kantong plastik.

Ekho, sopir jurusan Oyehe – Kali Bobo mengatakan, kondisi terminal Oyehe sangat memprihatinkan. Pusat aktivitas transportasi umum tersebut terlihat kumuh dan dipenuhi tumpukan sampah di pelataran depan terminal samping kiri.

“Keberadaan sampah ini sangat mengganggu kami. Ini sudah lama dibiarkan, Apalagi, pada musim hujan, sampah itu mengeluarkan bau tak sedap. Jelas membuat tidak nyaman, karena baunya menyengat. Padahal, para penumpang kadang harus menunggu taksi lebih dulu, jadi pas harus betah dengan bau yang tidak enak itu,” katanya berbincang dengan Jubi.

Kepala Lurah Oyehe, Yeki Pigai mengatakan, permasalahan sampah tersebut karena minimnya sarana prasarana dan jumlah petugas kebersihan.

“Petugas kebersihan kurang. Hanya ada dua orang pekerja yang mengangkut sampah, itu saja tenaga harian lepas sebanyak dua orang,” ungkapnya ditemui terpisah. (*)

loading...

Sebelumnya

Lulusan SPPDP harus tingkatkan pelayanan 

Selanjutnya

Ikatan mahasiswa Waropen di Kota Jayapura gelar musyawarah III

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe