Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Sarmi FC mogok dan protes kepemimpinan wasit
  • Senin, 10 Juli 2017 — 07:01
  • 840x views

Sarmi FC mogok dan protes kepemimpinan wasit

"Wasit-wasit yang pimpin di liga 3 ini perlu dievaluasi kinerjanya. Banyak merugikan tim-tim dengan keputusan yang tidak masuk akal," tegasnya.
Tim Sarmi FC melakukan protes atas keputusan wasit dan adu argumen dengan Yotam Fonataba, kordinator pengawas pertandingan – Jubi/Jean Bisay
Simon Daisio
Editor : Jean Bisay

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Sarmi FC memprotes keputusan wasit Sem Nuboba yang memberikan hadiah finalti buat tim Persiyali, pada lanjutan liga 3 zona Papua grup A putaran kedua, di lapangan Tunas Muda Hamadi, Minggu (9/7/2017) sore.

Buntutnya tim Sarmi FC memilih tidak melanjutkan pertandingan di-sisa waktu dan spontan memberikan kemenangan buat Persiyali. Sarmi FC lebih dulu memimpin 1-0 pada menit 41 lewat eksekusi finalti Isak Namuaram. Skor ini bertahan sampai turun minum.

Masuk babak kedua permainan makin seru. Dua tim silih berganti lakukan serangan ke pertahanan masing-masing. Memasuki menit 70 terjadi kemelut di depan gawang Sarmi FC, wasit melihat pemain Sarmi handsball lalu menunjuk titik putih.

Spontan situasi ini tidak diterima kubu Sarmi FC yang menganggap bola itu dipegang kiper dan itu dalam wiayah kekuasaannya. Tapi wasit tetap pada pendirian, membuat Sarmi FC mogok untuk tidak lanjutkan pertandingan.

Pelatih Sarmi FC, Jhon Kanipa menyatakan keputusan wasit tidak fair, sebab pemain bertahannya tidak lakukan pelanggaran, justru bola berusaha dihalau penjaga gawang.

"Kami minta wasit menjelaskan kesalahan yang dilakukan pemain kami, sehingga berbuntut finalti," kata Jhon.

Manajer Sarmi FC, Isak Yawir menyesali kejadian ini. Menurutnya wasit yang memimpin di liga 3 zona Papua banyak merugikan timnya dengan keputusan-keputusan yang kontroversi.

"Wasit-wasit yang pimpin di liga 3 ini perlu dievaluasi kinerjanya. Banyak merugikan tim-tim dengan keputusan yang tidak masuk akal," tegasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

SSB Papua United punya tenaga pelatih asing dari Australia, Kanada dan Amerika

Selanjutnya

Mental pemain Persiwa diuji saat lawan Persifa di Liga 2

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe