Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. Amankan PSU di Intan Jaya, Polres Paniai turunkan 130 personel
  • Senin, 10 Juli 2017 — 07:56
  • 1338x views

Amankan PSU di Intan Jaya, Polres Paniai turunkan 130 personel

Seluruh personel tersebut telah diberangkatkan dari Paniai menuju Sugapa (Intan Jaya) menggunakan hellycopter BELL 2212 PK HMN milik CV. Cahya Utama pada Sabtu (8/7/2017).
Aparat keamanan dari Polres Paniai tiba di bandara Sugapa, Intan Jaya – Jubi/Ist
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi – Kepolisian Resort (Polres) Paniai menurunkan 130 personel anggota polisi guna mengamankan jalannya proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Intan Jaya pada Rabu, (11/7/2017) esok.

Para anggota polisi tersebut akan bersiaga pada tujuh tempat pemungutan suara (TPS) di kampung Emondi (distrik Sugapa), kampung Soali (distrik Agisiga) dan kampung Unabundoga, kampung Tausiga.

Seluruh personel tersebut telah diberangkatkan dari Paniai menuju Sugapa (Intan Jaya) menggunakan hellycopter BELL 2212 PK HMN milik CV. Cahya Utama pada Sabtu (8/7/2017).

“Anggota sudah berangkat. Ada juga pejabat utama sebagai tim asistensi . Kondisi sampai saat ini, Bombana aman dan kondusif, terkait tugas Polri yang diutamakan untuk masyarakat maka kami tidak bicara anggaran,” kata Kapolres Paniai, AKBP Supriyagung, yang dikonfirmasi pada Minggu (9/7/2017).

Menurut Kompol Sukapdi selaku Karendalops Operasi Mantap Praja Matoa 2017 Polres Paniai, pergeseran personel ke tujuh TPS melalui jalur udara untuk menghemat waktu dan tenaga. Pasalnya, TPS itu tidak dapat dijangkau dengan kendaraan darat. "Jika ditempuh dengan jalan kaki bisa berhari-hari," katanya.

Ia mengatakan, masing-masing TPS juga didampingi Perwira Pengendali (Padal) dari Polda Papua yang sangat membantu selain menambah jumlah tenaga pengamanan juga membantu mengendalikan personel di lapangan sesuai perintah Kapolda Papua.

Keseluruhan pengamanan, jelas Kompol Sukapdi, terdiri dari 130 personil Brimob Polri, 20 personel Polres dan Polsek, serta 30 personil TNI.

Terpisah, tokoh pemuda Intan Jaya, Yosias Zagani meminta kepada pihak aparat keamanan untuk tidak menimbulkan trauma bagi masyarkat dalam melakukan razia.

“Razia itu wajar saja, itu urusan aparat keamanan. Tapi, kami minta agar jangan terlalu berlebihan. Karena alat tajam yang dimaksudkan itu parang, sikop, kampak dan sejenisnya. Itu alat kerja atau berkebun. Sehingga jangan selalu anggap itu alat tajam yang membahayakan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Timsel calon anggota Panwas Paniai dan Deiyai buka pendaftaran

Selanjutnya

Pemkab Deiyai dinilai abaikan tupoksi kabid dan kasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe