Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Vanuatu canangkan pertanian dulu, komputer kemudian
  • Selasa, 11 Juli 2017 — 06:55
  • 972x views

Vanuatu canangkan pertanian dulu, komputer kemudian

"Sementara komputer itu penting, prioritas kami adalah agar siswa kami dapat mempelajari bagaimana menanam tanaman dan memberi makan hewan dan terlibat di lapangan terlebih dahulu", kata juru bicara tersebut.
Ilmuwan menunjukkan cara menanam Yam kepada siswa di Vanuatu – Vanuatu Daily
RNZI
Editor : Kyoshi Rasiey

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Seorang juru bicara yang mempromosikan studi pertanian di Vanuatu Agriculture College di Santo telah mengajukan tantangan ke semua siswa Kelas 10 dan para pemuda untuk bersiap mengotori tangan mereka dengan tanah untuk memberi kontribusi yang berarti bagi sektor produktif.

Sementara semakin banyak siswa menikmati penggunaan "ponsel sentuh dan keyboard laptop mereka", prioritas di VAC adalah agar siswa membuang berat badan mereka di sektor produktif terutama di sektor pertanian, peternakan, kehutanan, perikanan dan biosekuriti atau karantina.

Dia mengatakan sektor-sektor ini harus beroperasi untuk meningkatkan kelangsungan hidup karena setiap orang harus makan. Inilah sebabnya mengapa siswa harus siap untuk bekerja di tanah dan menghargai pernapasan di alam dalam perjalanan mereka untuk menjadi petani.

"Sementara komputer itu penting, prioritas kami adalah agar siswa kami dapat mempelajari bagaimana menanam tanaman dan memberi makan hewan dan terlibat di lapangan terlebih dahulu", kata juru bicara tersebut.

Sebelumnya, beberapa komunitas datang di kota Santo dan mereka mengeluh karena tidak menyadari Festival Penama Yam baru-baru ini di Saratamata. Sedangkan para siswa dari sekolah-sekolah di sekitar Ambaebulu dan Vurea dan sekolah dasar di masyarakat mendapat kesempatan untuk belajar secara langsung dari para ilmuwan setempat tentang pentingnya menanam ubi jalar dan tanaman lainnya.

Selama festival, siswa berseragam tiba dengan buku catatan mereka untuk mencatat informasi berharga untuk studi akademis mereka di bidang pertanian.

Festival Penama Yam baru-baru ini mendengar bahwa jumlah siswa VAC terbesar berasal dari pulau selatan Tanna. Tidak diragukan lagi ini adalah hasil dari promosi akademis VAC di Tafea Presbyterian College di Lenakel oleh Kepala Sekolah dan murid bintangnya tahun lalu, untuk meminta siswa mendaftar untuk belajar pertanian di perguruan tinggi. Kepala Sekolah juga melakukan promosi yang sama di Vureas St. Patrick's College pada tahun 2015. (*)

loading...

Sebelumnya

Fiji pertimbangkan isu perikanan dari WWF Pasifik

Selanjutnya

Korban banjir Kepulauan Solomon 2014 tagih janji pemerintah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe