Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Papua dapat jatah beasiswa Chevening
  • Selasa, 11 Juli 2017 — 07:33
  • 881x views

Papua dapat jatah beasiswa Chevening

“Kami siap menyambut pelajar terbaik Papua dan Papua Barat untuk datang ke Inggris belajar baik melalui program beasiswa Chevening maupun LPDP, demi membantu Papua dan Papua Barat mencapai potensi terbaiknya,” kata Rob, melalui rilisnya kepada wartawan.
Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen foto bersama Sekretaris II Bidang Politik Kedutaan Inggris di Jakarta, Rob Campbell Davis - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi – Tahun ini, kantor Kementerian Luar Negeri Inggris (FCO) memberikan beasiswa bagi anak Papua—tiga dari Provinsi Papua dan satu dari Provinsi Papua Barat. Hal ini diungkapkan Sekretaris II Bidang Politik Kedutaan Inggris di Jakarta Rob Campbell Davis, dalam kunjungannya ke Jayapura, Senin (10/7/2017).

“Kami siap menyambut pelajar terbaik Papua dan Papua Barat untuk datang ke Inggris belajar baik melalui program beasiswa Chevening maupun LPDP, demi membantu Papua dan Papua Barat mencapai potensi terbaiknya,” kata Rob, melalui rilisnya kepada wartawan.

Hal tersebut dikuatkan oleh Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, yang menerima kunjungan tersebut.

“Kedatangan mereka ini untuk mempromosikan beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Inggris. Tahun ini Papua mendapat kuota tiga orang dan Papua Barat satu orang,” kata Hery.   

Ia mengatakan, kriteria pertama calon penerima beasiswa tersebut adalah memiliki kemampuan bahasa Inggris.

“Jadi semua ini kembali kepada anak-anak kita, kembali kepada kapabilitas yang luar biasa, sebab ada kriteria untuk memenuhi,” ucapnya.

Terkait peningkatan sumber daya manusia Papua, Hery menjelaskan, pihaknya sedang mempersiapkan satu areal untuk membangun sekolah di Kabupaten Jayapura, guna mempersiapkan anak-anak Papua mulai dari tingkat SMU.

Dia menambahkan, kedatangan rombongan kedutaan Inggris juga dalam rangka melihat masalah-masalah kontemporer yang ada di Papua, kebijakan pemerintah daerah dan Pilkada serentak yang telah dilakukan dan pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini.

Promosi

Sementara itu, Sekretaris II Bidang Politik Kedutaan Inggris di Jakarta, Rob Campbell Davis melalui rilisnya mengungkapkan, kunjungan kedutaan besar Inggris ke Papua dan Papua Barat adalah untuk mempromosikan hubungan Inggris dan Indonesia, termasuk kerjasama pendidikan dan memahami lebih jauh pembangunan isu-isu sosial dan politik terkini.

Rob juga akan mengunjungi Papua Barat untuk memperkenalkan program beasiswa ini kepada masyarakat Papua.
Ia akan memberikan presentasi di Univesitas Cenderawasih pada 11 Juli 2017 di Jayapura, dan Universitas Negeri Papua pada 14 Juli 2017 di Manokwari hingga 7 November 2017 melalui situs www.situs.chening.org/apply. (*)

Sebelumnya

Pemprov Papua ingatkan antisipasi pengaruh modernisasi

Selanjutnya

Gubernur Papua: Pemerintahan harus miliki manajemen keuangan yang sehat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe