Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Tiga belas puskesmas ikuti pelatihan manajemen 
  • Selasa, 11 Juli 2017 — 11:44
  • 418x views

Tiga belas puskesmas ikuti pelatihan manajemen 

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) saat membuka pelatihan manajemen puskesmas bagi petugas puskesmas se-Kota Jayapura, Senin (10/7/2017) mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk melengkapi administrasi pada puskesmas, sehingga penanggung jawab memahami tugas dan fungsinya.
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) saat membuka pelatihan manajemen puskesmas bagi petugas puskesmas se-Kota Jayapura, Senin (10/7/2017) – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi – Tiga belas puskesmas di Kota Jayapura dibekali pelatihan manajemen untuk mempersiapkan diri dalam mewujudkan puskesmas akreditasi tahun 2019.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) saat membuka pelatihan manajemen puskesmas bagi petugas puskesmas se-Kota Jayapura, Senin (10/7/2017) mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk melengkapi administrasi pada puskesmas, sehingga penanggung jawab memahami tugas dan fungsinya.

Untuk menaikkan kapasitas kerja mereka, BTM juga berjanji akan menyekolahkan petugas puskesmas secara bertahap. 

“Rencananya tahap awal dikirim lima orang dan tahapan berikutnya lima orang,” katanya. 

Pihaknya telah membuka Diploma III yang bekerja sama dengan Poltekes Kemenkes Jayapura. Oleh karena itu, petugas harus melanjutkan pendidikan ke jenjang D-3.

“Perawat dan bidan yang tidak melanjutkan program jenjang D-3, diharapkan agar kepala puskesmas mengatur mereka dan menempatkan pada bagian administrasi atau sebagai tenaga asisten tenaga kesehatan sesuai Undang-Undang Tenaga Kesehatan nomor 36 tahun 2016,” katanya.

“Saya meminta kepada para kepala Puskesmas tidak boleh santai lagi, karena pelayanan kepada masyarakat menuntut kita untuk bekerja secara profesional,” lanjutnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Arif Dwi Darmanto mengatakan, pelatihan ini penting untuk kemajuan puskesmas-puskesmas.

Kegiatannya pun dibiayai DPA Dinkes Kota Jayapura tahun anggaran 2017, dengan 91 peserta, yang terdiri dari 60 dari puskesmas dan 30 orang dari Dinkes. 

“Dan pendamping akreditasi puskesmas, satu tim puskesmas terdiri dari 4-7 orang kepala puskesmas. Kasubag TU dan penanggung jawab TU dan penaggung jawab program UKM pengelolaan data puskesmas dan bendahara,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemakaman muslim di Buper masih bermasalah 

Selanjutnya

ASN Kota Jayapura ikuti tes urine

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe