Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Masyarakat Flobamora dan Tanimbar akan gelar aksi damai
  • Selasa, 11 Juli 2017 — 12:06
  • 1197x views

Masyarakat Flobamora dan Tanimbar akan gelar aksi damai

Aksi demonstrasi itu, tidak lain mendesak kepada pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar membasmi sekaligus menertibkan peredaran minuman keras baik berlabel maupun jenis sopi yang marak dijual.
Pertemuan dua kerukunan keluarga Flobamora dan Tanimbar membahas persiapan demo damai – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi - Masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bernaung di bawah wadah organisasi Flobamora (Flores, Sumba, Timor dan Alor) serta keluarga besar Tanimbar di Kabupaten Merauke, akan menggelar aksi demo damai yang akan dilaksanakan Rabu 12 Juli 2017.

Aksi demonstrasi itu, tidak lain mendesak kepada pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar membasmi sekaligus menertibkan peredaran minuman keras baik berlabel maupun jenis sopi yang marak dijual.

Untuk mempersiapkan rencana aksi damai dimaksud, dilakukan pertemuan dua kerukunan yakni Flobamora serta Tanimbar yang berlangsung Minggu (9/7/2017) malam.

Ketua Kerukunan Flobamora, Adrianos Molo dalam kesempatan itu mengatakan, ada beberapa poin penting yang dituangkan dalam surat pernyataan yang akan dibacakan saat di kantor dewan.

Selain membasmi masalah miras, hal penting lain yang diprioritaskan adalah mendesak kepada Polres Merauke menangkap para pelaku yang telah membunuh Jacky Da’ Lopes, pekerja pers di harian umum Metro Merauke yang juga orang Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

“Kami mendapatkan informasi kalau baru satu pelaku ditangkap. Masyarakat Flobamora dan Tanimbar meminta pelaku lain diproses dan dihukum seberat-beratnya sesuai perbuatan yang dilakukan,” pintanya.

Sementara Ketua Kerukunan Keluarga Tanimbar di Kabupaten Merauke, Soleman Jambormias menambahkan, besok pagi akan ada pertemuan lagi untuk memantapkan persiapan menjelang aksi demonstrasi.

Sesuai rencana, jelas dia, massa akan start dari Lingkaran Brawijaya dengan berjalan kaki menuju ke Kantor DPRD Merauke. Untuk jumlah massa yang turun, belum dapat dipastikan.

“Besok pagi sudah dipastikan jumlah yang akan turun menyuarakan persoalan tentang miras maupun meninggalnya almarhum Jack Da Lopes yang dibunuh beberapa waktu lalu di Jalan Pendidikan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Lahan RS Tipe B di Kapundu masih dipersoalkan

Selanjutnya

Pembangunan gereja Katolik di Turiram butuh Rp100 juta

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2996x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1174x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1152x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe