Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. KPR BTN serahkan 20 rumah subsidi, satu kreditur tuna rungu
  • Rabu, 12 Juli 2017 — 06:09
  • 2754x views

KPR BTN serahkan 20 rumah subsidi, satu kreditur tuna rungu

Branch Manager Kantor Cabang Bank BTN Jayapura, Bona Pasogit Rumapea mengatakan, kredit rumah bersubsidi merupakan program Pemerintah pusat yang ditangani pihaknya di Tanah Papua. Kini 300 rumah yang sudah dibangun pihaknya melalui KPR.
Branch Manager Kantor Cabang Bank BTN Jayapura, Bona Pasogit Rumapea (kanan baju batik) foto bersama usai pemberian akad rumah kreditur tuna rungu (kedua dari kanan) di Doyo, Selasa – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi – Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Jayapura bersama PT. Darsua Harapan Abadi memberikan Kredit Perumahan Rakyat (KPR)  bersubsidi kepada 20 kreditur di kawasan Doyo Baru, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Selasa (11/7/2017).

Branch Manager Kantor Cabang Bank BTN Jayapura, Bona Pasogit Rumapea mengatakan, kredit rumah bersubsidi merupakan program Pemerintah pusat yang ditangani pihaknya di Tanah Papua. Kini 300 rumah yang sudah dibangun pihaknya melalui KPR.

“Dalam prosesnya kita tetap memberikan dukungan dengan sejumlah persyaratan yang dapat meringankan para kreditur karena ini rumah bersubsidi,” katanya.

Pemberian rumah tipe 36 ini disambut antusias oleh warga penerima.

“Selama ini berjalan dengan baik, semua kreditur melaksanakan kewajibannya dengan baik. Oleh sebab itu, ke depannya masih ada ratusan rumah lagi yang kami bangun di sini dan daerah lain di Papua Barat,” katanya.

Seorang kreditur, Febri Andriani--penerima rumah subsidi penyandang tuna rungu, ketika diwawancarai melalui teman dekatnya mengatakan, awalnya ia ragu mengkredit di BTN.  Namun setelah melalui tahapan dan verifikasi, akhirnya ia dinyatakan lolos.

“Setelah mendapat penjelasan yang akurat dari pihak bank, maka saya beranikan diri untuk mengambil satu unit rumah dengan biaya angsuran Rp 1, 2 juta per bulan selama 20 tahun,” katanya. 

Ia pun merasa bersyukur setelah mendapatkan satu unit di salah satu blok kompleks perumahan Darsua. 

Direktur Utama PT. Darsua Harapan Abadi, Siprianus Yongki mengatakan, pihaknya juga akan membangun di beberapa tempat, seperti di Doyo kini 20 unit, tetapi akan ditambah lagi, Yahim 100 unit, Pos 7 Sentani 300 unit dan di Koya 500 unit. 

“Pembangunan rumah ini juga didasari atas luas lahan yang tersedia serta aspek lingkungan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Masyarakat Jayapura harus tingkatkan rasa persaudaraan 

Selanjutnya

Wujudkan KLA, Gereja diminta bantu pendidikan dasar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe