Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pembangunan kota Sentani butuh ruang publik
  • Rabu, 12 Juli 2017 — 06:18
  • 820x views

Pembangunan kota Sentani butuh ruang publik

Ketua Forum Kota (Forkot) Sentani, Deniks Felle mengatakan, ketika sebuah kota dibangun, maka  harus ada ruang-ruang bebas yang dapat digunakan masyarakat untuk sekadar berkumpul bersama keluarga atau aktivitas lainnya.
Tampak anak-anak asyik bermain di salah satu sudut kota Sentani – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura hendaknya menyediakan ruang publik dalam setiap pembangunan di Sentani, ibu kota kabupaten ini. 

Ketua Forum Kota (Forkot) Sentani, Deniks Felle mengatakan, ketika sebuah kota dibangun, maka  harus ada ruang-ruang bebas yang dapat digunakan masyarakat untuk sekadar berkumpul bersama keluarga atau aktivitas lainnya.

“Selama ini, ruang atau tempat tersebut belum disiapkan, sehingga masyarakat lebih banyak memanfaatkan waktu luangnya ke pantai atau jalan-jalan keluar kota untuk mencari suasana baru,” katanya di Sentani, Selasa (11/7/2017).

Menurut dia, untuk menuju Kabupaten Layak Anak (KLA), dibutuhkan ruang publik seperti taman kota dan taman bermain bagi anak-anak dan masyarakat umum. 

“Selama ini fasilitas yang didambakan oleh masyarakat belum terwujud. Oleh sebab itu, untuk menuju KLA fasilitas ini juga harus dipersiapkan,” katanya.

Salah satu tokoh perempuan di Kabupaten Jayapura, Yohana Felle juga meminta pemerintah daerah agar mewujudkan keinginan masyarakat dengan menyediakan fasilitas penunjang di tempat-tempat umum.

“Kota Sentani sebagai pintu masuk bagi Papua, tetapi tata kotanya belum dijumpai fasilitas penunjang bagi masyarakat, seperti taman kota dan taman bermain bagi anak. Hanya deretan rumah dan toko,” katanya. 

Ia bahkan mempertanyakan pusat kota Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura ini. (*)

loading...

Sebelumnya

Wujudkan KLA, Gereja diminta bantu pendidikan dasar

Selanjutnya

YPMP bantu pembangunan gereja Toware

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe