Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Ratusan orang di Jayawijaya mendaftar jadi Panwas
  • Rabu, 12 Juli 2017 — 12:21
  • 957x views

Ratusan orang di Jayawijaya mendaftar jadi Panwas

Hal itu terlihat sejak dibuka pendaftaran pada 4 Juli hingga hari terakhir 11 Juli 2017, sebanyak 285 orang telah mengambil blangko pendaftaran di sekretariat tim seleksi panwas Jayawijaya di Jalan Ahmad Yani Wamena.
Pengembalian berkas pendaftar ke tim seleksi Panwas Jayawijaya di sekretariat-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi – Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mendaftarkan diri sebagai anggota Panwas di Kabupaten Jayawijaya untuk pelaksanaan Pilkada Jayawijaya, Pilgub Papua 2018, pemilihan legislatif dan Pilpres 2019. Padahal, hanya akan diterima untuk tiga kursi anggota.

Hal itu terlihat sejak dibuka pendaftaran pada 4 Juli hingga hari terakhir 11 Juli 2017, sebanyak 285 orang telah mengambil blangko pendaftaran di sekretariat tim seleksi panwas Jayawijaya di Jalan Ahmad Yani Wamena.

Ketua tim seleksi panwas Jayawijaya dan Lanny Jaya, Welis Doga, mengatakan dari ratusan orang yang mengambil blangko pendaftaran, terdapat 95 orang yang telah mengembalikan berkas hingga hari terakhir.

“Animo masyarakat kami lihat sangat banyak, ratusan orang mendaftar dan puluhan sudah kembalikan berkas. Sedangkan nantinya yang akan terpilih hanya tiga orang anggota Panwas Jayawijaya,” kata Welis Doga kepada wartawan di Sekretariat Timsel di Kantor PMKRI Jayawijaya, Selasa (11/7/2017).

Usai menerima seluruh berkas pelamar, tim seleksi akan melakukan verifikasi atau menseleksi berkas yang masuk dibantu dengan perwakilan dari Bawaslu pusat dan provinsi.

“Seleksi yang akan ditangani timsel, pertama verifikasi berkas, kedua tes tertulis bagi yang sudah dinyatakan lengkap, hasilnya itu akan dilihat kembali dan dibawa ke Bawaslu untuk dilakukan tes wawancara. Dari hasil tes wawancara yang masuk ke provinsi, hanya enam orang yang diterima dan diseleksi kembali di provinsi, tiga di antaranya ditetapkan sebagai panwas dan tiga orang lainya cadangan,” jelasnya.

Para pendaftar datang dari berbagai latar belakang profesi. Ada yang Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMND dan banyak pula yang belum bekerja.

Sementara itu, untuk Kabupaten Lanny Jaya, Sekretaris tim seleksi Demianus Tabuni menyebutkan, terdapat 46 orang yang telah mendaftar.

“Dari 46 orang yang mendaftar, hanya ada 28 orang yang telah kembalikan berkas, 24 laki-laki dan 4 perempuan. Sedangkan yang belum masukan berkas persyaratan ada 18 orang,” terangnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Sekretariat relawan Lukas Enembe gubernur Papua wilayah Lapago dibuka

Selanjutnya

Wujudkan ‘good governance’, Pemkab Deiyai gelar sosialisasi Perbup 1-32

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]idjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe