Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Wujudkan ‘good governance’, Pemkab Deiyai gelar sosialisasi Perbup 1-32
  • Rabu, 12 Juli 2017 — 12:15
  • 990x views

Wujudkan ‘good governance’, Pemkab Deiyai gelar sosialisasi Perbup 1-32

Ketua panitia Freddy Edoway mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menciptakan pemerintahan yang bersih, yakni dengan menjaga efektifitas kerja semua aparatur sipil negara (ASN) dengan pelimpahan wewenang sesuai tugas pokok dan fungsi pada semua ASN.
Asisten III Setda Deiyai, Elimelekh Edoway menyampaikan sambutan, Selasa, (11/7/2017) – Jubi/Abeth You
Abeth You
Editor : Yuliana Lantipo
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Deiyai, Jubi – Sekretariat Daerah Deiyai menggelar Sosialisasi Peraturan Bupati nomor 1-32 tentang uraian tugas pokok fungsi dan tata kerja pada organisasi perangkat daerah (OPD) di kantor DPRD Deiyai, pada Selasa (11/7/2017).

Ketua panitia Freddy Edoway mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menciptakan pemerintahan yang bersih, yakni dengan menjaga efektivitas kerja semua aparatur sipil negara (ASN) dengan pelimpahan wewenang sesuai tugas pokok dan fungsi pada semua ASN.

Freddy mengatakan, sesuai Perda nomor 2/2017 tentang OPD, Deiyai merupakan tindaklanjut dari Peraturan Pemerintah nomor 18/2016 tentang Perangkat Daerah. Dalam Perda tersebut dimuat sejumlah ketentuan dalam pembentukan OPD, jenis, kriteria tipelogi, hingga pada kedudukan tugas dan fungsi Perda.

"Sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan tugas, pokok dan fungsi bagi seluruh ASN. Sehingga, kami harap kepala OPD di Deiyai sesudah mengikuti sosialisasi ini dapat melimpahkan wewenang dan tugas kepada bawahannya, menggerakkan semua potensi yang ada pada bawahannya," katanya kepada Jubi, usai sosialisasi.

Ia menjelaskan, prinsip-prinsip pengelolaan harus efektif. Artinya, pelayanan prima di kantor dapat tercipta apabila semua ASN memahami dan menjalankan tupoksinya secara maksimal.

Ditambahkan, pihaknya mendatangkan narasumber dari Bagian Organisasi dan Tata Laksana Pemprov Papua, yakni Yakob Okoka selaku Kasubag Kelembagaan Perangkat Daerah Kabupaten/Kota Provinsi Papua.

Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Deiyai, Elimelekh Edoway mengatakan, Perbup Deiyai nomor 1-32 itu membahas tentang masing-masing OPD, seperti dua Sekretariat, satu Inspektorat, 21 Dinas, enam Badan dan lima distrik.

“Dengan memahami tupoksi semua ASN dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Dan harus bermanfaat, artinya memahami tupoksi dapat mempercepat urusan pemerintah yang mana manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh pemerintah dan masyarakat secara umum,” jelasnya.

Sosialisasi ditujukan kepada semua ASN di lingkup Pemkab Deiyai baik pejabat eselon II, III, IV dan staf. (*)

loading...

Sebelumnya

Ratusan orang di Jayawijaya mendaftar jadi Panwas

Selanjutnya

Sempat tertunda, Natal 2016 HPMY akhirnya digelar Juni 2017

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe