Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. YPMP bantu pembangunan gereja Toware
  • Rabu, 12 Juli 2017 — 19:08
  • 1103x views

YPMP bantu pembangunan gereja Toware

Sementara gembala sidang jemaat Gereja Alfa Omega Kampung Kwadewar, Robert Marweri mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diterima ini. Gereja yang dibangun ini merupakan swadaya jemaat. 
Penyerahan satu lembar tripleks secara simbolis oleh pihak YPMP kepada Gereja Pantekosta Alfa Omega Toware, Rabu (12/7/2017) – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi – Yayasan Pelita Mepago Papua (YPMP) memberikan bantuan berupa bahan bangunan untuk pembangunan Gereja Pentekosta Alfa Omega Kampung Toware, Distrik Waibhu, Jayapura. 

Pendiri YPMP, Ruben Magai di halaman gereja, Rabu (12/7/2017) mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada tiap organisasi keagamaan yang belum dibantu pemerintah daerah. 

“Kita juga melihat mana yang pantas untuk dibantu, karena dalam program pemerintah juga ada bantuan-bantuan seperti ini. Dalam kerja kita lebih banyak ke pinggiran kota, karena banyak organisasi keagamaan seperti ini yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Menurutnya, bantuan serupa diberikan kepada beberapa tempat di Papua beberapa waktu lalu, baik berupa fasilitas pendidikan maupun rumah ibadah, seperti di Nabire, Dogiyai, Keerom dan Kota Jayapura. 

“Kerja ini semata-mata untuk melaksanakan visi dan misi YPMP di tengah masyarakat,” katanya.

Ketua harian YPMP, Sheriff Tokoro mengatakan, bantuan yang diberikan berupa 60 lembar tripleks.

“Bantuan ini dari pos perpuluhan YPMP yang selama ini disimpan untuk menunjang pelayanan kami. Bantuan ini juga merupakan jawaban atas doa-doa jemaat,” katanya.

Pihaknya tak mendapatkan proposal bantuan sebelumnya. Namun bantuan diberikan setelah melalui survei dan mendata sekolah-sekolah, gereja dan fasilitas umum lainnya.

“Berdasarkan data tersebut kita langsung datang dan memberikan bantuan dalam bentuk barang (bahan bangunan),” katanya. 

Sementara gembala sidang jemaat Gereja Alfa Omega Kampung Kwadewar, Robert Marweri mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diterima ini. Gereja yang dibangun ini merupakan swadaya jemaat. 

Puluhan lembar tripleks yang diterima ini bakal digunakan untuk plafon dari 60 lembar yang dibutuhkan. Pembuatan plafon saja pihaknya membutuhkan Rp 70 juta. Pihaknya juga mendapatkan bantuan pembangunan gereja dari Ondoafi Bambar dan Ikatan Perempuan Kampung Kwadeware. (*)

loading...

Sebelumnya

Pembangunan kota Sentani butuh ruang publik

Selanjutnya

Stan pinang dan kopi dibangun di luar pasar Pharaa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 4545x views
Anim Ha |— Sabtu, 10 Februari 2018 WP | 2739x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2618x views
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe