Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Stan pinang dan kopi dibangun di luar pasar Pharaa
  • Rabu, 12 Juli 2017 — 19:13
  • 1013x views

Stan pinang dan kopi dibangun di luar pasar Pharaa

“Jumlah mereka saat ini dalam data kita mencapai 200-an pedagang. Tidak mungkin kita melarang mereka untuk berjualan di sini,” katanya di Sentani, Rabu (12/7/2017).  
Salah satu bangunan semi permanen yang baru dibangun untuk para penjual pinang dan kopi – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Jayapura melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Pharaa Sentani, Daniel Sokoy mengatakan, jumlah pedagang pinang dan penjual kopi cukup banyak sehingga akan dibangun tempat di samping pasar.

“Jumlah mereka saat ini dalam data kita mencapai 200-an pedagang. Tidak mungkin kita melarang mereka untuk berjualan di sini,” katanya di Sentani, Rabu (12/7/2017).  

Menurutnya, bangunan semi permanen di luar pasar merupakan swadaya pedagang. Pihaknya akan menyediakan bangunan baru jika lokasinya cocok. 

“Tempat di dalam pasar ini sudah kami petak-petakan dengan bahan yang akan dijual pedagang, sementara untuk bangunannya belum seluruhnya dibangun,” katanya.

Lima bangunan permanen ini, lanjutnya, tidak digabung dengan penjual pinang. Apalagi mereka yang menyediakan kopi, teh dan bahan makanan. 

“Tetapi masih ada yang menjual sayur-mayur di tempat yang disediakan untuk pedagang pinang. Oleh sebab itu, untuk sementara waktu kita berikan ruang dulu bagi mereka,” katanya. 

Pemilik kedai kopi, Sunarti mengaku mendapatkan tempat jualan di belakang pasar. Lokasinya berdekatan dengan penjualan ikan dan daging. 

“Ya, namanya semua pedagang ingin barangnya laku. Masa kita mau jualan barang makanan dan minum dekat dengan penjual daging dan ikan?” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

YPMP bantu pembangunan gereja Toware

Selanjutnya

UPTD Pasar Pharaa usulkan penambahan truk sampah 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe