Object moved to here.

Object moved

Object moved to here.

Pendidikan dasar dimulai dari sekolah minggu | BERITA PAPUA
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Pendidikan dasar dimulai dari sekolah minggu
  • Rabu, 12 Juli 2017 — 19:31
  • 1718x views

Pendidikan dasar dimulai dari sekolah minggu

Pendiri YPMP, Ruben Magai mengatakan, gereja memiliki program pembinaan anak dan remaja. Hal ini harus dimanfaatkan untuk membina dan mendidik anak layaknya kelas formal.
Ruben Magai (tengah) didampingi Ketua harian YPMP dan pelayan jemaat Gereja Alfa Omega Kampung Toware saat wawancara – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sentani, Jubi – Yayasan Pelita Meepago Papua (YPMP) menilai proses pendidikan dasar yang tepat dimulai dari sekolah minggu pada semua denominasi gereja yang ada di Papua.   

Pendiri YPMP, Ruben Magai mengatakan, gereja memiliki program pembinaan anak dan remaja. Hal ini harus dimanfaatkan untuk membina dan mendidik anak layaknya kelas formal.

“Pada saat ini YPMP terus mendorong agar ada kelompok-kelompok belajar yang dibangun atau dilakukan pada setiap gereja melalui sekolah minggu,” katanya kepada Jubi di Gereja Alfa Omega Kampung Toware, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Rabu (12/7/2017).  

Selain itu, lanjut legislator Papua ini, dibutuhkan juga kelas formal seperti PAUD dan TK. “Misalnya pihak warga jemaat kesulitan untuk memulai dan melaksanakannya, maka kami di YPMP siap membantu semua keperluan yang dibutuhkan, baik administrasi maupun tenaga pengajar,” katanya. 

Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Jayapura terkait Kabupaten Layak Anak (KLA). Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dalam setiap pertemuan getol menyerukan dan mendorong agar pendidikan dasar di tiap kampung dapat dimanfaatkan melalui sekolah minggu.  

“Pendidikan dasar diberikan dalam kelas formal dalam setiap jenjang pendidikan. Sekolah minggu adalah wadah yang tepat dan selalu tersedia di kampung-kampung,” kata Mathius. 

Oleh sebab itu, kita Pemkab Jayapura juga menyarankan kepada aparat kampung untuk terus memperhatikan tenaga pengajar di kampung-kampung. 

“Sekolah minggu ini adalah dasar di mana kita mendidik anak-anak kita untuk menatap masa depannya yang lebih baik,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Dishub dan Polresta Jayapura tertibkan taksi kota

Selanjutnya

Polda Papua menang atas sengketa tanah sekitar Bandara Sentani

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe