Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Hery Dosinaen : penanganan korupsi di Papua sudah dilaksanakan
  • Rabu, 12 Juli 2017 — 23:31
  • 1295x views

Hery Dosinaen : penanganan korupsi di Papua sudah dilaksanakan

Saya yakin kabupaten yang sulit sudah mempunyai komitmen dalam aspek pemerintahan terutama dalam penanganan korupsi," kata Hery kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (12/7/2017).
Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen pada suatu kesempatan - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen mengklaim pelaksanaan penanganan korupsi di Papua sudah dilaksanakan di kabupaten dan kota. Walaupun ada beberapa daerah yang memiliki kondisi geografis yang sulit.

"Saya yakin kabupaten yang sulit sudah mempunyai komitmen dalam aspek pemerintahan terutama dalam penanganan korupsi," kata Hery kepada wartawan, di Jayapura, Rabu (12/7/2017).

Kata dia, meskipun sikap dependensi masyarakat terhadap para pemimpin formal maupun non formal sangat tinggi, namun kabupaten dan kota di Papua mempunyai kebijakan terhadap penanganan korupsi.

"Ini yang sangat luar biasa, disamping kearifan lokal dan sosial budaya masyarakat tentunya berbeda dengan kondisi objektif yang ada di daerah lain," ucapnya.

Melihat kondisi ini, kata dia, ini merupakan tantangan pemerintahan walaupun secara silogisme politik tidak bisa diterima, tetapi inilah hal-hal yang menjadi tantangan dan realita yang dihadapi di Papua khususnya daerah pedalaman.

"Penyusunan rencana aksi tersebut merupakan respons positif Pemprov Papua terhadap program pencegahan tindak pidana korupsi," katanya.

Sementara itu, Inspektur Papua Anggiat Situmorang mengatakan saat ini pemerintah provinsi sedang menyusun rencana aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi di Papua.

Dimana hal-hal yang sudah dilakukan adalah masalah akuntabilitas, transparansi dan good governance menuju pemerintahan yang bersih.

"Beberapa waktu lalu saya sudah konsepkan surat dan Pak Sekda telah menandatangani dan sudah dikirim ke semua SKPD, supaya masing-masing SKPD menyusun laporan keuangan yang berbasis akrual. Nantinya pihak Inspektorat akan mendampingi," kata Anggiat.

Ia tekankan, untuk menjadikan Papua bebas dari korupsi perlu didukung dengan komitmen yang luar biasa. Untuk itu pemerintah provinsi siap menjadi lokomotif pendorong utama.

"Intinya Papua siap menjadi lokomotif pendorong utama dalam pencegahan korupsi," ucapnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Lahan gambut miliki nilai ekonomi tinggi

Selanjutnya

Dinas PU tempatkan staf ahli untuk pengawasan pekerjaan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe