Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. WVI, Unicef, dan Pemkab Jayawijaya luncurkan program sanitasi sekolah
  • Kamis, 13 Juli 2017 — 13:20
  • 577x views

WVI, Unicef, dan Pemkab Jayawijaya luncurkan program sanitasi sekolah

Asisten I Sekda Jayawijaya Tinggal Wusono mengungkapkan, Jayawijaya merupakan satu kabupaten di Papua yang belum melakukan pengembangan sanitasi, khususnya untuk desa tertentu.
Pelaksanaan peluncuran program sanitasi sekolah untuk pemenuhan kebutuhan air bersih di Sasana Wio Kantor Bupati Pemkab Jayawijaya -Jubi/ Islami.
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya bersama Wahana Visi Indonesia (WVI) dan Unicef melakukan program bersama pengembangan sanitasi di 15 sekolah di Jayawijaya.

Asisten I Sekda Jayawijaya Tinggal Wusono mengungkapkan, Jayawijaya merupakan satu kabupaten di Papua yang belum melakukan pengembangan sanitasi, khususnya untuk desa tertentu.

“Harapan saya dengan modal pengembangan sanitasi di sekolah ini, nanti jadi pemicu pengembangan sanitasi di masyarakat,” katanya kepada wartawan usai membuka kegiatan peluncuran program sanitasi sekolah di Sasana Wio Kantor Bupati Pemkab Jayawijaya, Rabu (12/7/2017).

Menurutnya, sesuai peta yang dimiliki Pemkab Jayawijaya tentang sanitasi, memang masih jauh dari harapan. Sehingga sesuai RPJMD Jayawijaya pemerintah berharap keterlibatan seluruh kampung penggunaan dananya untuk pengembangan sanitasi.

“Kami menyambut baik yang dirintis teman-teman WVI dan Unicef mendampingi Dinas Pendidikan memberikan informasi kepada siswa, harapan kita hidup sehat bisa dimulai dari sekolah,” jelasnya.

Ia berharap Dinas Kesehatan juga terlibat memberikan advokasi dan promosi. Kepala sekolah juga bersedia menerima program tersebut karena informasi yang baik untuk pengembangan hidup sehat bagi anak-anak di lingkungan sekolah.

“Program ini akan dilaksanakan kurang lebih 10 bulan, direncanakan ada 15 sekolah intervensi, tetapi pada tahap awal dilakukan pada lima sekolah,” ujarnya.

Manager Area WVI Cluster Jayawijaya Andri C Lumy menjelaskan, WVI dan Unicef bersama Dinas Pendidikan mencoba mengembangkan program sanitasi sekolah sebagai salah satu bentuk kontribusi dari WFI untuk mewujudkan kampung ramah anak.

“Bicara kampung ramah anak sama halnya berbicara tentang sekolah ramah anak, yaitu harus memastikan sekolah yang ada mempunyai sanitasi yang baik,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan angka yang dimiliki Unicef masih 64 persen sekolah yang tidak memiliki sanitasi yang baik. (*)

Sebelumnya

Wabah serampah di Tigi Barat, 40 balita meninggal dunia

Selanjutnya

Inggris tawarkan beasiswa S2 ke Pemkab Jayawijaya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe