Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. OAP yang butuh darah di RSUD Merauke tak dipungut biaya
  • Kamis, 13 Juli 2017 — 13:27
  • 666x views

OAP yang butuh darah di RSUD Merauke tak dipungut biaya

Dalam waktu dekat, lanjut dia, akan ada penambahan tenaga, sehingga bank darah beroperasi dari pagi kembali pagi. Sehingga keluarga pasien yang membutuhkan darah, tidak kesulitan mendapatkannya.
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke di seputaran Jalan Prajurit – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, dr. Nevil Mustika mengungkapkan, bagi orang asli Papua yang membutuhkan darah di rumah sakit tersebut, tidak dipungut biaya. Karena telah disiapkan dana khusus untuk pembayaran.

Hal itu disampaikan Nevil kepada wartawan Rabu (12/7/2017). Dikatakan, saat ini, di rumah sakit, terdapat bank darah. Hanya, pelayanan belum dilakukan 1x24 jam. Karena masih kekurangan tenaga medis.

Dalam waktu dekat, lanjut dia, akan ada penambahan tenaga, sehingga bank darah beroperasi dari pagi kembali pagi. Sehingga keluarga pasien yang membutuhkan darah, tidak kesulitan mendapatkannya.

Berkaitan dengan kebersihan di rumah sakit, saat ini terdapat 43 petugas cleaning service yang bekerja tujuh hari sepekan. Umumnya adalah anak-anak Papua yang bekerja.

Soal wacana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke agar pengelolaan kebersihan rumah sakit diserahkan kepada pihak ketiga, Nevil menjelaskan, pada prinsipnya mendukung.

“Kalau dana kita mendukung, bisa dialihkan kepada pihak ketiga mengelola kebersihan di rumah sakit. Tetapi sekarang, dana terbatas, sehingga lebih baik memanfaatkan tenaga kerja lokal untuk melakukan pembersihan rutin setiap hari,” katanya.

Anggota DPRD Merauke, Tarsisius Awi mengaku, langkah yang dilakukan pihak rumah sakit menggratiskan darah bagi pasien orang Papua sangat tepat.

“Saya kira semua orang termasuk dewan, memberikan dukungan penuh agar pelayanan kesehatan kepada OAP, digratiskan ketika menjalani perawatan di rumah sakit,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pembangunan gereja Katolik di Turiram butuh Rp100 juta

Selanjutnya

Komisi A DPRD Merauke akan kawal penyelesaian tanah Dinkes

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe