Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Aksi masyarakat Flobamora dan Tanimbar ditunda
  • Kamis, 13 Juli 2017 — 13:33
  • 957x views

Aksi masyarakat Flobamora dan Tanimbar ditunda

Koordinator aksi demonstrasi, Siprianus Muda kepada Jubi Rabu (12/7/2017) menjelaskan, penundaan dilakukan, setelah pihaknya mendapat petunjuk dari Ketua Flobamora Kabupaten Merauke, Adrianus Molo.
Pertemuan masyarakat Flobamora dan Tanimbar beberapa hari lalu – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Merauke, Jubi – Rencana aksi damai masyarakat Flores, Sumba, Timor dan Alor (Flobamora) serta keluarga besar Tanimbar di Kabupaten Merauke yang sedianya berlangsung hari ini, ditunda pelaksanaannya.

Penundaan itu, lantaran pimpinan dan sebagian besar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke tidak berada di tempat, lantaran sedang tugas luar daerah. Begitu juga Bupati Merauke, Frederikus Gebze sedang keluar daerah.

Koordinator aksi demonstrasi, Siprianus Muda kepada Jubi Rabu (12/7/2017) menjelaskan, penundaan dilakukan, setelah pihaknya mendapat petunjuk dari Ketua Flobamora Kabupaten Merauke, Adrianus Molo.

“Memang sasaran kita adalah ke DPRD setempat, setelah melakukan long march dari Lingkaran Brawijaya (Libra). Berbagai persiapan telah dilakukan. Hanya saja, mendadak diperoleh informasi kalau pimpinan dan sebagian besar anggota dewan maupun Bupati Merauke, sedang tak berada di tempat,” ujarnya.

Dijelaskan, ada beberapa point penting akan dibeberkan dalam surat pernyataan. Salah satunya berkaitan dengan maraknya peredaran minuman keras (miras) dalam beberapa bulan terakhir. Juga tindaklanjut proses hukum terhadap kematian almarhum Jakobus Da Lopez yang juga warga Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sampai hari ini, katanya, belum ada pertemuan lagi untuk membahas rencana aksi kembali. “Ya, kita tunggu kalau semua anggota dewan sudah ada, termasuk bupati, baru aksi dilakukan,” ujarnya.

Seorang anggota DPRD Kabupaten Merauke, Hengky Ndiken membenarkan mereka sedang berada di Jayapura mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) selama beberapa hari kedepan.

“Jadi, kalau warga berniat melakukan aksi, kami tak sempat menerima. Karena hari Minggu baru akan pulang ke Merauke,” ujar Hengky. (*)
 

Sebelumnya

Komisi A DPRD Merauke akan kawal penyelesaian tanah Dinkes

Selanjutnya

Calon anggota MRP unsur agama dari Merauke masih ‘digantung’

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe