Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. KPU Papua segera laporkan hasil PSU Intan Jaya ke MK
  • Kamis, 13 Juli 2017 — 13:55
  • 2299x views

KPU Papua segera laporkan hasil PSU Intan Jaya ke MK

"Kami akan membuat catatan untuk melaporkan pelaksanaan PSU Intan Jaya ke MK," kata Tarwinto ketika dihubungi Jubi via teleponnya, Rabu (12/7/2017).
Ilustrasi Pemungutan Suara - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
Editor : Dominggus Mampioper

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua dalam waktu dekat akan melaporkan hasil pemungutan suara ulang (PSU) tujuh TPS pada dua distrik di Kabupaten Intan Jaya yang berlangsung, Selasa (11/7/2017), ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Komisioner KPU Papua, Tarwinto mengatakan, pelaksanaan PSU di Intan Jaya berjalan lancar dan aman. Tak ada hambatan berarti.

"Kami akan membuat catatan untuk melaporkan pelaksanaan PSU Intan Jaya ke MK," kata Tarwinto ketika dihubungi Jubi via teleponnya, Rabu (12/7/2017).

Menurutnya, hasil perhitungan suara sementara tujuh TPS dengan jumlah pemilih kurang lebih 3245, pasangan nomor urut 3, Natalis Tabuni dan Yann Robert Kobogoyauw memperoleh dua ribu lebih suara.

"Untuk sementara pasangan nomor urut tiga memperoleh suara terbanyak pada PSU di tujuh TPS. Nanti hasilnya akan kami laporkan ke MK dan MK yang akan memutuskan," ujarnya.

Sementara legislator Papua dari daerah pemilihan Intan Jaya dan sekitarnya, Thomas Sondegau mengatakan, pelaksanaan PSU di Intan Jaya berlangsung aman. Tak ada kendala yang berarti.

"Saya ada di Intan Jaya ketika PSU. Saya harap, masyarakat tetap tenang menunggu hasil keputusan MK. Apapun keputusan MK, itu sudah final dan harus diterima semua pihak," kata Thomas via teleponnya.

Menurutnya, suksesnya pelaksanaan PSU di Intan Jaya tidak terlepas dari peran serta masyarakat tetap menjaga keamanan serta aparat kemanan polisi dan TNI dalam melakukan pengamanan.

"Terima kasih kepada Kapolda, Pangdam, KPU, Bawaslu, masyarakat dan berbagai pihak terkait sehingga PSU Intan Jaya bisa berjalan sukses," ujarnya.

Sebelumnya, pleno perolehan suara pilkada Intan Jaya yang dilakukan KPU Papua beberapa waktu lalu pasangan nomor urut 1, Bartolomius Mirip dan Deny Miagoni, memperoleh 8.636 suara, nomor urut 2 Yulius Yapugau dan Yunus Kalabetme memperoleh 33.958 suara, nomor urut 3 Natalis Tabuni dan Yann Robert Kobogoyauw memperoleh 31.476 suara, sedangkan pasangan nomor urut 4 Thobias Zonggonau dan Hermaus Miagoni memperoleh 1.928 suara.

Hasil perolehan suara tersebut belum termasuk suara tujuh TPS yang dilakukan PSU. Ketika itu, suara tujuh TPS tidak diakomodir lantaran segel kotak suara sudah dibuka.

Pasangan calon nomor urut 3 kemudian mengajukan gugatan ke MK dan MK memerintahkan KPU melakukan PSU di tujuh TPS. (*)

loading...

Sebelumnya

Diduga ada skenario menutupi masalah Papua

Selanjutnya

Komisi I akan temui Kapolri terkait penerimaan casis OAP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe