Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Komisi I akan temui Kapolri terkait penerimaan casis OAP
  • Kamis, 13 Juli 2017 — 13:58
  • 1062x views

Komisi I akan temui Kapolri terkait penerimaan casis OAP

Ketua Komisi I DPR Papua, Elvis Tabuni mengatakan, langkah ini diambil pihaknya lantaran banyak pengaduan masyarakat, terutama orang tua dan anak asli Papua yang tidak lolos dalam seleksi polri.
Ilustrasi Casis Polri - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
Editor : Dominggus Mampioper

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Komisi I DPR Papua yang membidangi pemerintahan, keamanan, hukum dalam pekan ini berencana bertemu Kapolri, Jenderal (Pol) Tirto Karnavian untuk membahas prioritas penerimaan casis polri untuk orang asli Papua (OAP).

Ketua Komisi I DPR Papua, Elvis Tabuni mengatakan, langkah ini diambil pihaknya lantaran banyak pengaduan masyarakat, terutama orang tua dan anak asli Papua yang tidak lolos dalam seleksi polri.

"Akhirnya beberapa waktu lalu kami undang pihak Polda Papua dan disepakati, bersama-sama ke Mabes Polri dan memang kami minta 80 atau 70 persen orang asli Papua dalam penerimaan casis polri," katanya, Rabu (12/7/2017).

Ia juga mengingatkan panitia seleksi agar lebih jeli melihat para pendaftar ketika penerimaan casis polri. Katanya, selama ini kebanyakan pendaftar berasal dari luar Papua.

"Dari provinsi lain jangan ikut tes di Ppaua. Kecuali non Papua yang lahir besar di Papua, saya pikir itu tidak masalah. Tapi kalau mau mendaftar baru ke Papua, itu tidak benar," ujarnya.

Tidak hanya dalam penerimaan casis polri, kata Elvis pihaknya juga ingin dalam pengusulan sekolah perwira untuk anggota polri, memprioritaskan anak asli Papua. Jangan terkesan ada pilih kasih.

Hal yang sama dikatakan Sekretaris Komisi I DPR Papua, Mathea Mamoyao. Menurutnya, kebijakan prioritas 70 persen anak asli Papua dalam penerimaan casis polri merupakan kebijakan yang sudah ada ketika Tito Karnavian menjabat Kapolda Papua.

"Ini kebijakan sudah lama dan diteruskan pada setiap Kapolda Papua. Kami juga akan minta kuota penambahan polri di Papua, terutama untuk anak asli Papua," kata Mathea. (*)

loading...

Sebelumnya

KPU Papua segera laporkan hasil PSU Intan Jaya ke MK

Selanjutnya

Situasi HAM Papua di level internasional sulit dibendung

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe