Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Peminat SMAN 2 Jayapura membludak
  • Kamis, 13 Juli 2017 — 18:28
  • 1392x views

Peminat SMAN 2 Jayapura membludak

Kepala SMAN 2 Jayapura Cristina Widyastuti kepada Jubi, Kamis (13/7/2017) mengatakan, lolos atau tidaknya calon peserta didik yang mendaftar di sekolahnya sesuai nilai rapor dan nilai Ujian Nasional (UN).
Ilustrasi siswa SMA di Jayapura sedang mengikuti ujian – Jubi/ Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi –Banyaknya calon peserta didik yang mendaftar ke SMAN 2 Jayapura membuat pihak sekolah mengingatkan agar tidak ada insiden keributan yang dilakukan orang tua yang anaknya tidak lolos seleksi.

Kepala SMAN 2 Jayapura Cristina Widyastuti kepada Jubi, Kamis (13/7/2017) mengatakan, lolos atau tidaknya calon peserta didik yang mendaftar di sekolahnya sesuai nilai rapor dan nilai Ujian Nasional (UN).

“Kami tidak membeda-bedakan siswa yang mendaftar, lolos tidaknya siswa tersebut sesuai dengan nilai mereka pada saat ujian lalu di tingkat SMP,” katanya.

Lolosnya calon siswa, tambahnya, juga bukan ditentukan nomor urut pendaftaran yang dilakukan secara online.

“Misalnya, ada peserta didik yang mendaftar nomor urut 001, belum tentu diterima, bisa jadi calon peserta didik tersebut tereliminasi sehingga yang lolos misalnya 357, karena nilai rapor dan UN kalah dengan calon siswa lainnya,” ujarnya.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMAN 2 Jayapura Yan Ayomi mengatakan, proses penerimaan siswa baru sesuai dengan pedoman dari Dinas Pendidikan, harus secara online dan disesuaikan dengan wilayah.

“Untuk itu kepada orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya jauh-jauh hari sudah harus mengetahui anaknya mau dimasukan ke sekolah mana seseuai wilayah atau ring tempat tinggalnya,” katanya.

Dari data terakhir, kata Yan, animo siswa yang ingin masuk SMAN 2 Jayapura cukup tinggi. Malah hingga akhir pendaftaran juga masih banyak yang datang.

“Sudah ada 565 pendaftar padahal kami hanya menerima 360 siswa untuk lima kelas. untuk penerimaan juga ada standarnya, yaitu 60 persen untuk OAP (termasuk Port Numbay) dan 40 persen untuk non Papua,” ujarnya. (*)

Sebelumnya

Inggris tawarkan beasiswa S2 ke Pemkab Jayawijaya

Selanjutnya

UP2KP nilai KPS di Papua berjalan baik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe