Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Wabup Nabire minta Dinkes mampu wujudkan Germas
  • Kamis, 13 Juli 2017 — 19:08
  • 1647x views

Wabup Nabire minta Dinkes mampu wujudkan Germas

Menurut wakil bupati Nabire, semua pihak harus proaktif mendukung dan melakukan gerakan guna meningkatkan taraf hidup sehat dengan melakukan 12 indikator hidup sehat.
Peserta forum diskusi gerakan masyarakat hidup sehat di aula secretariat daerah kabupaten Nabire – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi – Wakil Bupati Nabire Amirullah mengimbau Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire, sesuai tugas, fungsi, dan kewenangannya untuk dapat mewujudkan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

“Germas merupakan Instruksi Presiden No.1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat melalui peningkatan aktivitas fisik, peningkatan perilaku hidup sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, peningkatan pencegahan dan deteksi dini penyakit, peningkatan kualitas lingkungan, dan peningkatan edukasi hidup sehat,” kata Amirullah saat membuka forum diskusi Germas yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua di Nabire, Kamis (13/7/2017).

Menurut wakil bupati Nabire, semua pihak harus proaktif mendukung dan melakukan gerakan guna meningkatkan taraf hidup sehat dengan melakukan 12 indikator hidup sehat.

“Saya harap kepada para peserta agar dapat menyesuaikan program ini, dimulai dari dalam keluarga. Kepada para petugas kesehatan agar segera menindaklanjuti,” katanya.

Menurut Amirullah, keberhasilan gerakan masyarakat hidup sehat, tergantung pada partisipasi aktif semua stakeholder dan masyarakat itu sendiri.

“Pelaksanaan Germas ini harus diawali dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian, melalui proses pembelajaran hingga menuju kemandirian,” pintanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Nabire, Yulian Agapa mengatakan secara umum Germas bertujuan menyadarkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat.

“Germas membangkitkan rasa tanggung jawab bahwa hidup sehat harus diawali dari diri sendiri, keluarga baru ke masyarakat,” kata Yulian

Pada pertemuan kali ini, kata Yulian fokus membahas tiga indikator utama dari dua belas perilaku hidup bersih dan sehat yang termuat dalam Germas.

“Ada diskusi penggalangan komitmen Germas jalan santai (aktivitas fisik) 30 menit per hari, pemeriksaan rutin (gula darah, kolesterol, asam urat) dan makan buah tiap hari. Dengan melakukan tiga indikator tersebut untuk menghindari penyakit tidak menular,” jelasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkab Nabire siap dukung Pesparawi Kaimana

Selanjutnya

1500 anak akan rayakan HAN 2017 di Nabire

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 3076x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1227x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1191x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe