Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Bappeda Jayawijaya harap OPD kejar capaian serapan anggaran
  • Jumat, 14 Juli 2017 — 08:21
  • 1343x views

Bappeda Jayawijaya harap OPD kejar capaian serapan anggaran

Faktor yang menyebabkan 30 OPD rendah dalam pelaksanaan progam dan kegiatan adalah masalah administrasi.
Ilustrasi Kantor Bupati Jayawijaya-Jubi/Dok
Islami Adisubrata
Editor : Yuliana Lantipo
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Wamena, Jubi – Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jayawijaya, Petrus Mahuze menekankan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jayawijaya untuk mengejar capaian kinerja selama semester I tahun 2017 yang masih sangat rendah.

Menurutnya, serapan anggaran di masing-masing OPD se-Jayawijaya, masih 13,84 persen atau jauh dari ideal.

“Ini sesuai hasil evaluasi pencapaian dan target kinerja masing-masing OPD semester satu atau triwulan satu dan dua. Berdasarkan hasil evaluasi, kinerja sampai semester satu itu rata-rata baru 12,54 persen setiap OPD. Sedangkan dari sisi penyerapan anggaran baru 13,84 persen, dan ini masih sangat rendah, padahal idealnya sekitar 60 persen sampai dengan semester satu ini," katanya Mehuze, Kamis (13/7/2017).

Faktor yang menyebabkan 30 OPD rendah dalam pelaksanaan progam dan kegiatan adalah masalah administrasi.

"Misalnya, terkait surat-surat keputusan atau penunjukan pejabat pengelola kegiatan dan lain sebagainya. Kalau dari aspek teknis mungkin dari sisi gagal lelang, atau mungkin ada kegiatan-kegiatan yang sudah seharusnya dilakukan lelang tetapi belum berjalan," katanya.

Pertemuan dan evaluasi kinerja bersama pimpinan OPD dilakukan di Ruang Rapat Bappeda Jayawijaya, Rabu siang. "Kita sudah punya target dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) dan setiap tiga bulan kita akan evaluasi," katanya.

Hal senada juga dikatakan Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo, dimana berharap untuk dapat memanfaatkan waktu yang masih tersisa enam bulan ini untuk melaksanakan program kerjanya.

“Kami berharap seluruh OPD yang ada segera bekerja sesuai dengan anggaran yang masuk dalam DPA-nya masing-masing, karena penggunaan anggaran dan penyerapan yang mengetahui lebih jelas itu OPD, sehingga jika anggaran kegiatannya di bulan Juli harus dilaksanakan, kalau lewatkan nanti tidak bisa sehingga dihimbau untuk waktu yang ada ini dapat dimanfaatkan,” ujar Walilo. (*)

loading...

Sebelumnya

Penyerapan anggaran Jayawijaya baru 46 persen

Selanjutnya

Butuh tim independen selesaikan kasus Nduga

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe