Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Sumatera
  3. Program siswa mengenal Nusantara untuk siswa kurang mampu
  • Minggu, 16 Juli 2017 — 19:05
  • 882x views

Program siswa mengenal Nusantara untuk siswa kurang mampu

Program ini diyakini sebagai upaya pengenalan siswa-siswa di Indonesia untuk mengenal BUMN yang ada di Indonesia, mengingat saat ini terdapat lebih dari seratus BUMN yang eksis.
Ilustrasi. Jubi/BUMN
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Palembang, Jubi -Kementerian BUMN kembali menggelar program Siswa Mengenal Nusantara untuk kali ketiga bertujuan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan di kalangan generasi muda.

Kepala Biro Hukum Kementerian BUMN Bastian di Palembang, Minggu, mengatakan, program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) ini diperuntukkan ke pelajar berprestasi, namun berasal dari keluarga kurang mampu.

"Kegiatan ini diikuti semua provinsi di Indonesia. Masing-masing daerah memiliki PIC dari berbagai BUMN yang berbeda-beda. Ini ditetapkan oleh Kementerian BUMN," kata Bastian, usai Pelepasan Peserta Siswa Mengenal Nusantara asal Provinsi Sumsel ke Provinsi Kalimantan Utara.

Program ini diyakini sebagai upaya pengenalan siswa-siswa di Indonesia untuk mengenal BUMN yang ada di Indonesia, mengingat saat ini terdapat lebih dari seratus BUMN yang eksis.

"Kami yakin tidak semua BUMN dikenal oleh siswa. Karenanya melalui program ini mereka akan mengenal dan mengetahui lebih detail tentang BUMN," ujarnya, berharap.

Bastian menilai, para siswa berprestasi tersebut merupakan aset bangsa sehingga diharapkan akan memunculkan niat untuk berbakti kepada negara dengan membangun negeri.

Selain itu, program ini juga dikhususkan agar semua siswa yang ada di Indonesia saling mengenal.

"Seperti pelajar Sumsel, pada tahun pertama bertukar dengan Gorontalo, pertukaran kedua ke Maluku Utara dan pertukaran kali ini ke Kalimantan Utara," jelas dia.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Kereta Api Indonesia (Persero) Apriyono Wedi Christanto mengatakan, salah satu kegiatan selama SMN berlangsung yakni mengajak para siswa asal Kalimantan Utara untuk naik dan berkeliling menggunakan kereta api. Hal itu dilakukan sebagai pengenalan dengan PT KAI, sebab di Kalimantan Utara diketahui tidak memiliki kereta api.(*)
 


 


 


 

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Siswa SMA Betlehem dibekali nasionalisme dan kerohanian

Selanjutnya

Polisi: Kerusuhan Rutan Pekanbaru akibat provokasi napi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe