Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura injak dan tendang Arema 2-0
  • Minggu, 16 Juli 2017 — 21:22
  • 2453x views

Persipura injak dan tendang Arema 2-0

Kemenangan 2-0 atas Arema membawa tim kebanggaan masyarakat Papua ini menggeser sekaligus menendang Arema turun peringkat keempat.
Ruben Sanadi dan Yan Pietr Nasadit saling bersalaman saat Persipura menjamu Perseru di Stadion Mandala. Sanadi dan Nasadit menjadi aktor kemenangan Persipura atas Arema 2-0 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (16/7/2017) malam – Jubi/Jean Bisay
Simon Daisio
simon@tabloidjubi.com
Editor : Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Persipura Jayapura tampil sangat perkasa setelah menghajar Arema FC dengan skor 2-0, Minggu (16/7/2017) malam, di Stadion Kanjuruhan Malang, pada pekan ke-15 Go-Jek Traveloka Liga 1.

Dua gol kemenangan Mutiara Hitam dicetak oleh Ruben Karel Sanadi pada menit 18 dan Yan Pietr Nasadit menit 89. Sepanjang pertandingan Persipura lebih dominan dalam penguasaan bola.

Meski tanpa sang bintang Boaz Solossa yang sedikit bermasalah, tapi Persipura mampu menunjukan permainan cantik dan menghibur semua pendukung setianya yang menyaksikan siaran langsung pertandingan ini lewat lacar kaca televisi.

Secara statistik Ian Kabes dan kolega menang dalam duel satu lawan satu. Barisan gelandang Persipura yang dimotori Imanuel Wanggai, Nelson Alom dan Ian Louis Kabes lebih menguasai lini tengah dari gelandang Arema.

Meski bermain di kandang lawan serta tekanan ribuan Aremania, tapi mental permainan Persipura tidak terganggu, anak-anak Papua ini enjoy menikmati pertandingan.

Kubu Arema yang menurunkan Christian Gonzales sebagai tukang gedor tidak bisa berbuat banyak. Ia tidak bisa berkutik dikawal Muhammad Tahir dan Ricardo Salampessy, yang secara bergantian mematikan striker naturalisasi ini.

Kemenangan 2-0 atas Arema membawa tim kebanggaan masyarakat Papua ini menggeser sekaligus menendang Arema turun peringkat keempat. Peringkat ketiga diduduki Madura United poin 25 sama dengan Arema FC, tapi Madura ungul selisih gol. Bali United juga memiliki poin 25 berada diperingkat ke-5.

Persipura memiliki poin dan membanyangi PSM Makassar dengan koleksi 27 angka, namun tim asal pulau Cenderawasih ini kalah selisih gol. Persipura mencetak 26 gol dan kebobolan 18 atau selisih 8 gol, sedangkan PSM cetak 23 gol dan kemasukan 14 gol atau selisih 9 gol.

Pelatih Persipura Wanderley Machado da Silva Junior mengatakan ini berkat dari Tuhan. Dalam pertandingan ini Persipura lebih mengontrol dan menguasai pertandingan sepanjang 90 menit.

“Kita bisa menang dan dalam pertandingan kita bisa control dan kuasai jalannya pertandingan. Saya senang karena pemain kita bisa bermain cantik dan penonton juga bisa terhibur,” ucap Wanderley dalam sesi jumpa wartawan.

Soal Boaz yang tidak bisa tampil Wanderley menginformasikan bahwa Boaz ada sedikit cidera, jadi tidak bisa dipaksakan. “Kita simpan Boaz supaya nanti bisa bantu kita lawan PS. Di Jayapura,” ungkapnya.

Imanuel Wanggai menambahkan “Saya berterima kasih kepada semua yang sudah mendukung kami dalam doa. Puji Tuhan kita beruntung dan bisa manfaatkan peluang ang ada. Kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Papua,” demikian kata Imanuel Wanggai. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

KONI : Akhir 2018 tidak ada kemajuan, lokasi PON 2020 bisa dipindah

Selanjutnya

Liga 3, Papua bisa dapat jatah 2 tim ke babak 32 besar nasional

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe