Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. 20 Juli 2017, Pemda Yahukimo masukan maskapai NAM Air
  • Senin, 17 Juli 2017 — 13:49
  • 1206x views

20 Juli 2017, Pemda Yahukimo masukan maskapai NAM Air

Ist-Kru maskapai NAM Air di bandara Sentani, Jayapura, beberapa hari lalu saat akan melakukan persiapan jelang terbang perdananya pada 20 Juli 2017. – Jubi/Dok Pemda
Editor : Admin Jubi

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Yahukimo kembali melakukan peningkatan pelayanan masyarakat dibidang transportasi udara. Hal ini ditandai dengan akan ditambah satu lagi maskapai penerbangan, NAM Air jenis ATR 72 milik PT Sriwijaya Air, yang membuka rute Jayapura-Dekai PP, mulai Kamis (20/7/2017).

Bupati Abock Busup mengatakan penambahan maskapai penerbangan tersebut dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan beberapa pilihan maskapai penerbangan dari dan ke Dekai. Pasalnya, dengan banyak pilihan maskapai, diharapkan tidak ada yang memonopoli harga yang nantinya menyulitkan warga.

“Harapan Pemda semakin banyak penerbangan tiket murah dan masyarakat ikut merasakan pembangunan kabupatenYahukimo kedepan. Makanya, kami sudah bekerjasama dengan pihak Sriwijaya, jadi salah satu pesawatnya NAM Air itu akan melayani rute Dekai-Sentani. Terbang perdana tanggal 20 Juli ini,” kata Bupati Abock kepada Jubi, Minggu (16/7/2017).

Terpisah, kepala suku besar Yali, yang juga anggota DPRD Yahukimo dari Dapil 3, Hanis Kambuy, menyatakan gembira atas upaya pemerintah dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat ini. Ia mengaku akan mendukung setiap kebijakan pemerintah yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

“Masyarakat senang, kami juga sangat senang. Itu (juga) kerja sama antara pemerintah dan DPRD. Kami amankan selalu kebijakan pemerintah yang bertujuan untuk mensejahterahkan masyarakat. Juga memberi kemudahan dalam transportasi, yakni lewat harga dan pilihan penerbangan,” kata Hanis.

Menurut Hanis, sejak pemerintahan baru ini, sudah ada tiga pesawat berukuran besar jenis ATR yang melayani masyarakat. “Trigana (Boing dan ATR), Wings Air, dan nanti ini NAM Air. Ini luar biasa, Yahukimo terus bergerak maju,” ujarnya.

Ia pun mengharapkan dalam waktu mendatang akan ada rute penerbangan yang melayani langsung jalur Dekai ke wilayah Indonesia bagian barat, seperti Makassar, Denpasar, dan Jakarta. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Siswa SMA Betlehem dibekali nasionalisme dan kerohanian

Selanjutnya

Intelektual Kabupaten Nduga sayangkan rekrutmen anggota MRP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe