TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Wabup Nabire imbau OPD tindak lanjut Germas
  • Senin, 17 Juli 2017 — 17:56
  • 719x views

Wabup Nabire imbau OPD tindak lanjut Germas

“Langkah yang diambil dapat melalui peningkatan aktivitas fisik, peningkatan perilaku hidup sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan kebijakan gizi serta meningkatkan pencegahan dan deteksi dini,” kata Wakil Bupati Nabire, Amirullah saat membuka kegiatan jalan santai dan senam Germas yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Nabire, Jumat (14/7/2017)..
Peserta jalan santai dalam rangka sosialisasi Germas, Jumat (13/7/2017) – Jubi/Titus Ruban
Titus Ruban
[email protected]
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Nabire, Jubi - Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim mengimbau kepada seluruh instansi teknis untuk menetapkan kebijakan dan mengambil langkah sesuai tugas, fungsi dan wewenang untuk mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Langkah yang diambil dapat melalui peningkatan aktivitas fisik, peningkatan perilaku hidup sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan kebijakan gizi serta meningkatkan pencegahan dan deteksi dini,” kata Wakil Bupati Nabire, Amirullah saat membuka kegiatan jalan santai dan senam Germas yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Nabire, Jumat (14/7/2017)..

Dikatakan Amirullah, Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti diabetes, hipertensi, jantung, semakin mengancam kesehatan masyarakat yang mengakibatkan produktivitas masyarakat menurun.

“Pembangunan kesehatan merupakan upaya yang dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan untuk hidup sehat bagi semua orang salah satunya melalui Germas,” ujarnya.

Germas adalah suatu gerakan yang dilakukan masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk hidup sehat yang merupakan upaya untuk mencegah masyarakat tidak mudah sakit.

“Masalah kesehatan yang timbul saat ini merupakan akibat dari perilaku hidup yang tidak sehat dan lingkungan yang tidak bersih. Maka kami menyambut baik kehadiran program Germas, karena fokus utama program ini adalah penguatan pembangunan kesehatan,” ujarnya.

Wabup mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan perilaku hidup sehat seperti tidak merokok, selalu mengkonsumsi makanan sehat, melakukan aktivitas fisik secara teratur, serta harus mengecek kesehatan secara rutin agar terhindar dari PTM.

Jalan santai merupakan satu rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya, yakni sosialisasi Germas pada Kamis (13/7/2017).

Kegiatan jalan santai dan senam Germas diakhiri dengan acara makan buah bersama, pemeriksaan kesehatan gratis oleh bidang P2M Dinkes Nabire dan pembagian door price. (*)

loading...

Sebelumnya

1500 anak akan rayakan HAN 2017 di Nabire

Selanjutnya

Pencegahan PTM butuh kesadaran masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat