Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Dinkes Kaimana sosialisasi PTM 
  • Senin, 17 Juli 2017 — 18:49
  • 1391x views

Dinkes Kaimana sosialisasi PTM 

Kepala Bidang P2M Dinas Kesehatan Kaimana, dr. Sri Ratna menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi informasi kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap bahaya penyakit.
Ilustrasi pelayanan kesehatan - Jubi/dok
Admin Jubi
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Kaimana, Jubi – Dinas Kesehatan Kaimana, Papua Barat menggelar seminar sehari dan sosialisasi penyakit tidak menular (PTM) yang mengancam nyawa manusia.

Kegiatan ini melibatkan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Kabupaten Kaimana, organisasi perempuan dan ketua-ketua RT.
Kegiatan dari bidang P2M Dinas Kesehatan, Jumat (14/7/2017) ini dibuka Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kaimana, dr. Joulanda Metang.

Kepala Bidang P2M Dinas Kesehatan Kaimana, dr. Sri Ratna menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi informasi kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap bahaya penyakit.

Ia mengatakan, bahaya penyakit terhadap kematian bagi manusia telah bergeser dari penyakit menular ke penyakit tidak menular sesuai data riskesdas tahun 2013.

Menurut dia, merujuk data tersebut, rata-rata penyakit mematikan tidak menular telah membunuh masyarakat Indonesia, seperti hipertensi, struk, jantung dan kanker.

“Di Indonesia ini sudah ada pergeseran antara penyakit menular. Sekarang ini larinya lebih banyak ke penyakit tidak menular. Banyak data mengatakan kematian sekarang ini lebih banyak ke hipertensis, struk, jantung, dan penyakit kanker,” katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya menginginkan agar warga mengetahui bahaya penyakit tidak menular yang disampaikan dalam sosialisasi. “Di sini yang hadir lebih banyak kaum perempuan, tetapi juga ada laki-laki dan RT, dengan harapan mereka ini bisa menularkan informasi ini kepada orang lain di mana pun mereka berada,” katanya.

Sosialisasi ini juga menjelaskan pembentukan pospindu dan kawasan tanpa rokok. Program ini disebutnya sebagai program unggulan Dinkes Kaimana. 

Warga Kaimana, Rossalina Kambu menyambut baik kegiatan ini. Rossalina berpendapat, kegiatan seperti ini tak hanya dilakukan di kawasan perkotaan, tetapi juga di tujuh distrik lainnya di Kaimana. 

“Kalau boleh dilakukan hal yang sama kepada tujuh distrik dan 84 kampung yang ada di wilayah ini,” katanya. (Jacob Owen)
 

loading...

Sebelumnya

Warga apresiasi khitanan massal di Kaimana 

Selanjutnya

SMAN 1 Kaimana akan terapkan FDS 1,5 bulan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4836x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4246x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4043x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3450x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2904x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe